Info TerkiniOur Action

Prosesi Syahadat Mualaf NTT

Waingapu Kamis 21-12-2023 adalah hari bahagia bagi kami pengurus Yayasan Baitul Maqdis di Sumba Timur, NTT. Dimana kami kedatangan tamu dari Sumba Barat untuk mengucapkan dua kalimat syahadat, kembali ke fitrah semula, menjadi muslim. Alhamdulillaah.

Dua pemuda mualaf mengikrarkan syahadat dengan diantar pamannya yang masih non muslim.

Mereka yang bersyahadat itu adalah dua pemuda yang bernama Oscar Amandalalo 19 tahun yang berganti nama menjadi Zaid dan Farel Brian Adi Ama 20 tahun yang berganti nama menjadi Taufiq, menariknya keduanya datang dengan didampingi pamannya yang masih beragama kristen.

Serah terima hadiah untuk mereka yang baru ikrar syahadat, donasi dan bantuan dari para muhsinin

Prosesi ikrar syahadat langsung dipandu oleh Ust. Ahmad dengan disaksikan oleh tokoh masyarakat setempat dan pengurus yayasan beserta jajarannya. Tidak lupa untuk mualaf atau muslim yang baru bersyahadat maka ia berhak mendapatkan hadiah berupa perangkat shalat seperti baju koko, sarung dan uang tunai untuk pria, serta mukena dan uang tunai untuk wanita.

Khitan

Persiapan khitan yang dilakukan oleh dokter dan tenaga medis di klinik terdekat.

 

Dan hari ini, kedua pemuda tersebut langsung diantar oleh Ust Ahmad dan Ust Abdurrahman untuk khitan atau bersunat, sebagai salah satu syariat yang harus dijalani untuk pria muslim. Alhamdulillah berjalan lancar karena keduanya juga bersemangat untuk melakukannya.

Zaid dan Taufiq setelah di khitan. Alhamdulillah

Selanjutnya, para mualaf ini akan sementara tinggal di rumah quran kami di Waingapu untuk belajar Al Quran dan syariat Islam.

Menyelesaikan administrasi pasca khitan, jazakallah khairan dokter

Kami ucapkan jazakumullah kepada para Muhsinin (donatur) sekalian yang telah ikut berpartisipasi untuk program-program di Yayasan Baitul Maqdis semoga Allah berkahi harta, usaha dan keluarganya. amiin,

 

Artikel Terkait  Muslim Minoritas Puyang Dirikan Musholla, Mari Ulurkan Kepedulian!

Related Articles

Back to top button