Info TerkiniOur Action

SEMBAKO UNTUK SANTRI MUALLAF PELOSOK SUMBA – NTT

PROGRAM DAKWAH PELOSOK NEGERI

Perjuangan Muallaf dalam meraih hidayah Islam sangatlah berat. Perjuangan Muallaf tidak selesai tatkala dia mengikrarkan dua kalimat syahadat. Justru tantangan yang dihadapi muallaf setelah memeluk Islam semakin berat.

Seringkali muallaf harus terusir dari keluarganya dan kehilangan segala harta dan fasilitas hidupnya tatkala memeluk agama Islam. Bahkan tak jarang muallaf mendapatkan intimidasi dan kekerasan fisik dari orang-orang dekatnya yang menolak keislamannya. Begitu beratnya ujian keimanan dan kesulitan hidup yang dialami para muallaf, sehingga Allah SWT menetapkan muallaf sebagai salah satu golongan yang berhak menerima zakat.

Para muallaf sangat perlu mendapatkan pembinaan dan bimbingan keislaman supaya dapat memeluk Islam secara kaffah. Mereka membutuhkan perhatian dan uluran tangan dari saudara-saudaranya sesama Muslim, supaya semakin tegak dan kokoh imannya terhadap kebenaran Islam dan Al-Qur’an.

Kondisi para muallaf di daerah-daerah pedalaman dan pelosok negeri seringkali memprihatinkan. Mereka belajar membaca Al Qur’an dan mendalami ajaran agama Islam dengan kondisi penuh keterbatasan, dengan jumlah da’i pengajar yang minim, serta sarana dan prasarana fasilitas belajar yang kurang memadai.

Yayasan Baitul Maqdis menyelenggarakan program SEDEKAH SEMBAKO UNTUK SANTRI MUALLAF PELOSOK SUMBA – NUSA TENGGARA TIMUR (NTT), sebagai bagian dari program Dakwah Pelosok Negeri. SEMBAKO tersebut akan diberikan rutin setiap bulan kepada para muallaf, demi meringankan kesulitan hidup yang dialaminya, serta sebagai bentuk dorongan supaya para muallaf di daerah pedalaman tersebut semakin giat dan bersungguh-sungguh belajar agama Islam.

Ustadz Rahman sebagai penanggungjawab para muallaf di Yayasan Baitul Maqdis NTT mengatakan, bahwa sembako adalah kebutuhan primer bagi para muallaf disini. “Masyarakat disini khususnya umat Islam hidup dibawah garis kemiskinan, sehingga bantuan sembako ini mudah-mudahan menjadi wasilah pembinaan akidah mereka di kemudian hari.” Harapnya.

Artikel Terkait  Panduan Membaca Peristiwa Gaza #3

“Berbeda dengan dikota-kota, di Sumba ini untuk dapat menghadirkan mereka dan mendapatkan atensinya, datang harus ada yang dibawa, yaitu bantuan sembako, kalo tidak bawa bantuan susah untuk bisa mengumpulkan mereka.” lanjutnya.

Maka kami dari Yayasan Baitul Maqdis mengajak muhsinin sekalian untuk ikut andil dalam program tersebut.

Donasi dan Infak terbaik Anda dapat disalurkan melalui:

Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI)
Nomor 7200 7100 15
Atas Nama Yayasan Baitul Maqdis

Konfirmasi Transfer Donasi / Infak hubungi
0821 3331 7710

Related Articles

Back to top button