Skip to content

HATI-HATI USTADZ HITAM

(baitulmaqdis.com) Dewasa ini telah banyak hal-hal syubhat (perkara samar) yang merebak di tengah-tengah khalayak. Seyogyanya sebagai seorang mukmin kita harus bisa membedakan mana yang putih dan mana yang hitam, karena pada zaman ini sudah banyak perkara yang abu-abu.

Judul “HATI-HATI USTADZ HITAM” Mungkin membuat pembaca bingung, siapa yang dimaksud dan maksudnya apa?.

Ustadz merupakan kata serapan  dari bahasa arab yang artinya guru. seorang  ustadz idealnya adalah seorang yang berilmu dan menyerukan dan mengajaarkan ilmu-ilmu kepada masyarakat sehingga masyarakat mampu menjadi massyarakat rabbani, masyarakat yang menjunjung tinggi tauhid dan menghancurkan kesyirikan. Seorang ustadz idealnya adalah orang-orang yang berilmu, tawaddhu’, menjaga shalatnya, dan mengerjakan segala perintah agama dan menjauhi segala larangan.

Namun, perkara aneh telah  menyebar di tengah-tengah masyarakat. Banyak orang mengaku bahwa dirinya ustadz, namun sejatinya dia adalah  dukun sang pelaku kesyirikan. Bahkan beredar luas iklan-iklan  di koran, majalah atau media massa lainnya yang mana dalam iklan  tersebut tertuliskan “ustadz fulan, dapat menyembuhkan segala penyakit, membantu anda menjadi seorang kaya raya hanya dalam sekejap mata, anti bacok dll”, bahkan  ada yang di tayangkan di televisi misalnya “ketik REG (spasi) …. Kirim ke xxxx”. Sebenarnya semua iklan semacam ini adalah bahaya besar bagi aqidah umat.

Sebenarnya ustadz-ustadz hitam (baca: Dukun) menyantumkan title “USTADZ” hanya untuk mengelabuhi masyarakat agar masyarakat tertarik hatinya untuk menggunakan jasanya. Kenapa demikian? Hal itu mereka lakukan karena masyarakat sedikit demi sedikit sudah paham tentang  haramnya perdukunan, sehingga para ustadz hitam tersebut berusaha mengelabuhi masyarakat dengan title tersebut.

Pembaca yang budiman, perlu diketahui bahwa Rasulullah saw adalah manusia paling shalih, paling bertaqwa, namun beliau saw masih bisa terluka ketika perang, masih berdagang untuk mencari nafkah. Apakah ustadz-ustadz hitam tersbut menganggap dirinya lebih baik daripada rasulullah sehingga menawarkan sebuah jasa yang  tidak mampu dilakukan  manusia?.

Baca Juga  TEBAR DA'I ROMADHON 1440 H | DAKWAH PRIORITAS

Hindari para ustadz hitam yang membahayakan  aqidah manusia, para ustadz hitam yang menawarkan  jasa yang tidak mungkin dilakukan oleh manusia. Jauhkanlah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu.  (Ulinnuha/baitulmaqdis.com)

Artikel Terkait