Skip to content

Ucapan Terima Kasih Untuk Yayasan Baitul Maqdis

Bpk.Kushariyanto
Bpk.Kushariyanto Tokoh/Ta’mir Masjid sekaligus sebagai Sekretaris Desa bertestimoni terkait keberadaan para da’i YBM.

BaitulMaqdis.com — Para da’i utusan Yayasan Baitul Maqdis yang ditempatkan di wilayah Lamongan selatan dan sekitarnya beberapa waktu yang lalu berkesempatan untuk mengadakan kunjungan dalam rangka silaturahim ke salah satu tokoh masyarakat setempat.

Dalam kunjungan tersebut banyak sekali hal yang didiskusikan dari masalah dakwah hingga permasalahan sosial terkait masyarakat yang berada di bawah binaan para da’i YBM.

Selain membahas berbagai tema tersebut di penghujung obrolan secara resmi baik pribadi maupun mewakili masyarakat beliau sebagai tokoh menyampaikan ucapan terima kasih kepada YBM serta memberikan tanggapan tentang keberadaan para da’i perwakilan YBM bagi masyarakat sekitar.

Berikut adalah tanggapan salah satu Tokoh/Ta’mir Masjid sekaligus sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Bapak Kushariyanto Berkenaan Dengan Keberadaan Da’i BM..

Assalamu’alaikum…

Yang Kami Hormati Ketua Yayasan Baitul Maqdis Jakarta
Kami selaku ta’mir masjid Umar bin khottob Tempuran Kec.Bluluk Lamongan, mengucapkn banyak terima kasih Kepada Yayasan Baitul Maqdis yang telah membantu masyarakat kami d antaranya :

1. Dengan ditugaskanya Da’i BM di tempat kami, hal itu sangat membantu sekali karena masyarakat kami jauh sekali dari pengetahuan agama, buktinya baca Al-Qur’an belum bisa, jawab salam belum bisa, masih ikut sedekah bumi dan sebagian tatkala ada hari raya nasrani mereka masih berkunjung ke rumah orang nasrani untuk mengucapkan selamat, alhamdulillah dengan keberadaan Da’i BM tersebut hal itu sedikit demi sedikit mulai terkikis, kegiatan yang diadakan Da’i BM tersebut mulai dari Tapas/paud, TPA sampai pengajian orang tua, Alhamdulillah mereka sudah banyak yang bisa baca Al-Qur’an. Dan kami juga mewakili dari keinginan Masyarakat supaya di tempat kami yakni tempuran diadakan lembaga Tahfidhul Qur’an.

2. Dengan digulirkanya Program kambing bergilir selama 2 periode ini sangat membantu masyarakat kami.

3. Dengan bantuan berupa hewan Aqiqah dan hewan Qurban, hal ini sangat mmbantu dan bahkan yang paling penting alhamdulillah sudah berhasil membuka sebagian hati masyarakat kami untuk ikut Berqurban.

MASALAH yang dihadapi masyarakat kami yakni mereka untuk memenuhi kebutuhanya dengan meminjam Bank Keliling/Ribawi, tidak hanya kepada satu Bank, Harapan kami semoga hal itu ada solusi.

Demikian, sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Baitul Maqdis.

Wassalamu’alaikim.. Warahmatullahi ..Wabarakaatuh

17 Mei 2016

Atas nama Kushariyanto

Tempuran, Bluluk, Lamongan, JATIM

 

Baca Juga  Alhamdulillah, Baksos YBM Sukses Bersama 200 Muallaf Mantan Budha di Bukit Menoreh

(Redaksi BaitulMaqdis.com/Kang_CP)

 

Mari raih keberkahan berlipat ganda dengan menyalurkan infaq, shodaqoh & zakat anda melalui Yayasan Baitul Maqdis

Info Program 0813-3000-0265

Jemput donasi, sendy 081 2345 772 06 TELP 021 87702911

Transfer ke REK : Bank Syariah Mandiri 7015 099 369 An. Yayasan Baitul Maqdis

– Sekretariat Yayasan Baitul Maqdis: Jl Malaka Raya No.10 RT 003/01, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13460

Artikel Terkait