Skip to content

Tabligh Akbar YBM Di Kulon Progo

Suasana tabligh akbar yang diselenggarakan oleh YBM di Wates, Kulon Progo.
Suasana tabligh akbar yang diselenggarakan oleh YBM di Wates, Kulon Progo.

BaitulMaqdis.com — Hari Ahad 29/05/2016 Yayasan Baitul Maqdis Jakarta atas izin serta pertolongan dari Allah Ta’ala berhasil mengadakan tabligh akbar di Wates, Kulon Progo, Yogyakarta sekaligus membuka akses dakwah dengan meresmikan cabang perwakilan di sana.

Dihadiri oleh 300an peserta tabligh akbar yang diadakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tersebut nampak sangat semarak para peserta pun antusias mengikuti rangkaian dari awal sampai berakhirnya acara.

Acara tabligh akbar tersebut diisiĀ oleh Ust.Abdur Rasyid beliau adalah selaku da’i serta perwakilan Yayasan Baitul Maqdis cabang Kulon Progo.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh pihak Yayasan Baitul Maqdis pusat ada kurang lebih sekitar 150an muallaf di daerah tersebut yang masuk Islam dari agama Budha semenjak awal tahun 2000.

Meski sudah lama menjadi muallaf namun tidak sedikit dari mereka masih minim pengetahuan terhadap Islam sehingga membutuhkan pembinaan secara intensif untuk lebih menguatkan serta memantabkan aqidah mereka.

Dalam salah satu hal inilah Yayasan Baitul Maqdis mengambil perannya sehingga bertepatan dengan diadakannya acara tabligh akbar tersebut juga diresmikan perwakilan Yayasan Baitul Maqdis cabang Kulon Progo.

[Redaksi BaitulMaqdis.com/Kang_CP]

 

 

Baca Juga  YBM Sebar Qur'an Wakaf Di Daerah Rawan Pemurtadan

Artikel Terkait