Skip to content

Seminar Kristologi Di Daerah Basis Kristenisasi

Dauroh Kristologi di Salatiga.
Dauroh Kristologi di Salatiga.

BaitulMaqdis.com — Aula IAIN Salatiga pada hari Selasa tanggal 19 Januari dipadati oleh beberapa tamu undangan yang hendak menghadiri acara dauroh kristologi.

Acara yang diagendakan berlangsung selama dua hari tersebut diikuti tidak kurang dari 70 orang peserta undangan yang terdiri dari berbagai elemen ormas gabungan umat Islam yang ada di Salatiga dan sekitarnya semisal; Muhammadiyah, PKS, HTI dan FPI.

Acara yang sudah direncanakan selama sebulan sebelumnya itu terselenggara berkat kerjasama yang solid dari berbagai lembaga dakwah, sosial dan pemerintah setempet yang telah melakukan rapat koordinasi dan konsolidasi terkait berlangsungnya acara tersebut.

Seluruh rangkaian acara pun dapat berjalan dengan baik dan lancar, bahkan dalam rangkaian acara tersebut petugas dari KUA Salatiga dalam sambutannya memberikan apresiasinya atas terselenggarakannya dauroh kristologi semacam ini.

Dauroh yang menghadirkan Ust.Insan Mokoginta sebagai pematerinya tersebut diharapkan bahwa dengan adanya program ini bisa menambah ilmu dan semangat para aktivis dakwah serta dapat bekerjasama antar lembaga dakwah dalam menguatkan aqidah umat Islam dan membentenginya dari gerakan-gerakan pemurtadan secara berkesinambungan.

Dauroh kristologi ini diadakan tanpa memungut sepeser pun biaya dari para peserta undangan sehingga terkait masalah pendanaan panitia menyebutkan bahwa terlaksananya program ini berkat adanya suport dari beberapa lembaga yang telah menopang anggarannya diantaranya adalah; Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Majelis Ulama Indonesia, MTQ As-Surkati dan begitu juga Yayasan Baitul Maqdis juga ikut andil dalam menyandang dana program dauroh kristologi ini.

Ust.Insan Mokoginta sendiri seusai mengisi daurah kristologi di Salatiga beliau kemudian langsung dijadwalkan untuk mengisi pengajian umum di beberapa daerah sekitar salatiga.

Beberapa daerah yang sudah menanti beliau untuk menyampaikan ceramahanya diantaranya adalah; dusun Ngaglik, desa Gedong Salatiga serta dusung Pongangan, desa Samirono, kecamatan Getasan, kabupaten Semarang.

Baca Juga  QURBAN 2018 QURBAN TERBAIKKU

[Redaksi_BaitulMaqdis.com/kontributor Salatiga]

Ust.Insan Mogoginta ketika menyampaikan materi kristologi.
Ust.Insan Mogoginta ketika menyampaikan materi kristologi.
Para peserta dauroh kristologi.
Para peserta dauroh kristologi.
Para peserta di tengah materi.
Para peserta di tengah materi.

 

 

Artikel Terkait