Skip to content

Selayang Pandang Paket Program Antisipasi Pemurtadan dan Qurban Prioritas 1436 H

Foto pengurus serta staf Yayasan Baitul Maqdis beserta beberapa da'i serta masyarakat di desa Samirono kecamatan Getasan
Foto pengurus serta staf Yayasan Baitul Maqdis beserta beberapa da’i serta masyarakat di desa Samirono kecamatan Getasan

Sejak Sabtu 3 Dzul Hijjah/26 September sampai Ahad 4 Dzul Hijjah 1436 H/27 September 2015 pengurus serta pembina Yayasan Baitul Maqdis pusat diantaranya Ust.Wijaya Rahmat dan H.Kursin Dulrasa melakukan silaturahim ke Kec.Getasan Kab.Semarang salah satu wilayah binaan Yayasan Baitul Maqdis pusat yang kemudian diikuti dengan berbagai agenda kegiatan.

Diantara agenda kegiatannya adalah; Baksos (Bakti Sosial) sembako murah berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instan, kemudian juga agenda penyembelihan hewan qurban, penyaluran dana bergulir sosial sebagai modal usaha serta penyerahan dana pembangunan mushalla.

Agenda-agenda sosial tersebut dilaksanakan di beberapa desa dari Kec.Getasan diantaranya adalah; Samirono, Tajuk, Kopeng begitu juga desa Suqih Waras yang secara geografisnya sudah termasuk dalam wilayah Kec.Ampel Kab.Boyolali.

Di sela-sela agenda tersebut Yayasan Baitul Maqdis pusat juga mengadakan penyuluhan terhadap masyarakat di sana, di dalam kegiatan penyuluhan tersebut Ust.Wijaya Rahmat menyampaikan beberapa pesan diantaranya adalah mengajak masyarakat agar supaya semakin mengokohkan aqidah, memperbanyak amal sholeh serta rajin mengikuti taklim.

Dan dalam rangka pembinaan umat di sana Yayasan Baitul Maqdis pusat telah menempatkan beberapa da’i yang meliputi wilayah Salatiga, Kec.Getasan Kab.Semarang dan sekitarnya.

Selain di wilayah Salatiga, Kec.Getasan Kab.Semarang dan sekitarnya Yayasan Baitul Maqdis pada momen Idul Adha 1436H tahun ini juga telah menyalurkan hewan Qurban berupa Kambing dan Sapi di beberapa daerah rawan pemurtadan meliputi:

– Papua; 4 ekor Kambing
– Nusa Tenggara Timur; 1 ekor Sapi & 5 ekor Kambing
– Lamongan; 2 ekor Sapi & 2 ekor Kambing
– Salatiga; 5 ekor Kambing & 2 ekor Sapi
– Gunung Kidul; 1 ekor Sapi
– Temanggung; 2 ekor Kambing
– Banyumas; 3 ekor Kambing
– Kalimantan Barat; 2 ekor Kambing
– Tanah Karo; 2 ekor Kambing
– Aceh; 5 ekor Kambing

Baca Juga  TEBAR DA'I ROMADHON 1440 H | DAKWAH PRIORITAS

Sementara untuk di sekretariat Yayasan Baitul Maqdis sendiri menyembelih 1 ekor Sapi dan 7 ekor Kambing guna disalurkan kepada warga sekitar terlebih kalangan dluafa’.

Alhamdulillah semua ini dapat terlaksana dengan rahmat Allah Ta’ala serta berkat dukungan dari kaum muslimin seluruhnya terlebih para muhsinin yang telah mengamanahkan zakat, infaq dan shadaqahnya kepada Yayasan Baitul Maqdis.

Namun diantara kendala yang sampai saat ini masih dirasa oleh Yayasan Baitul Maqdis menjadi penghambat lajur perjalanan Yayasan adalah minimnya dana sehingga diharapkan semoga dengan segala visi misi juga program riil yang telah dijalankan semakin banyak menghasung simpati dan empati umat Islam untuk kemudian turut mendukung setiap langkah perjuangan Yayasan Baitul Maqdis baik dari segi moral maupun materi.

(Kang_CP/BaitulMaqdis.com)

 

20150930185749 (1)
Penyerahan Dana Bergulir dan Baksos di desa Samirono kecamatan Getasan

 

Lokasi Pendirian Musholla
Penyaluran dana bantuan tahap awal Pendirian Musholla dusun Puyang
20150930190111 (2)
Tausiyah yang disampaikan oleh pembina Yayasan Baitul Maqdis saat acara baksos di desa Samirono kecamatan Getasan

 

20150930185749 (4)
Qurban berupa 1 ekor Sapi di dusun Cuntel kecamatan Getasan

 

20150930184239 (3)
Suasana baksos di desa Samirono kecamatan Getasan

 

 

20150930190111 (3)
Sembako yang siap dibagikan pada saat acara baksos

 

P24-09-15_07-51
Distribusi hewan qurban di daerah prioritas rawan pemurtadan Temanggung

 

BMDS 8
Distribusi hewan qurban di daerah prioritas rawan pemurtadan Garut

 

Graphic1
Distribusi hewan qurban di daerah prioritas rawan pemurtadan NTT

 

Graphic2
Distribusi daging Qurban di daerah prioritas rawan pemurtadan NTT

 

Distribusi hewan Qurban di daerah prioritas rawan pemurtadan Gunung Kidul
Distribusi hewan Qurban di daerah prioritas rawan pemurtadan Gunung Kidul

Mari berpartisipasi dan mensuport berbagai program Yayasan Baitul Maqdis dengan menyalurkan zakat, infaq & shadaqah anda kepada Yayasan Baitul Maqdis dengan cara:

– Jemput donasi, hubungi 081330000265 (WA) 0853 1091 1829 (sms/telp) TELP 021 87702911
– Transfer ke REK : Bank Syariah Mandiri 7015 099 369 An. Yayasan Baitul Maqdis
– Dengan langsung mendatangi kantor sekretariat Yayasan Baitul Maqdis yang beralamatkan di: Jl Malaka Jaya No.10 RT 003/01, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13460

Artikel Terkait