Skip to content

Santunan Yatim Daerah Rawan Pemurtadan

 

Ust.Utsaimin ketika menyerahkan santunan kepada salah satu anak Yatim.
Ust.Utsaimin ketika menyerahkan santunan kepada salah satu anak Yatim.

BaitulMaqdis.com — Sedih, prihatin bahkan iba mungkin itulah yang terbesit dalam benak kita ketika disebutkan anak Yatim Piatu.

Semenjak masih kecil harus tumbuh tanpa belaian kasih sayang dari ayah atau ibu bahkan mungkin tanpa kedua orang tuanya.

Bagaimana tidak semakin teriris pilu hati ini ketika mengetahui nasib mereka yang malang ini kemudian ditambah menjadi sasaran empuk para misionaris untuk dimurtadkan.

Namun puji syukur kepada Allah Ta’ala Alhamdulillah atas segala izin dari-Nya Yang Maha Kuasa dai utusan Yayasan Baitul Maqdis wilayah Salatiga, Getasan Kabupaten Semarang sekitarnya beberapa waktu lalu dapat menyampaikan amanah dari para muhsinin sebagai santunan kepada beberapa anak yatim yang menjadi salah satu target pemurtadan.

“Alhamdulillah amanah dari para muhsinin telah kami sampaikan kepada empat anak yatim yang menjadi prioritas santunan kami karena beberapa hal mendasar,” tutur Ust.Utsaimin dai YBM seusai menyampaikan amanah santunan.

Ust.Utsaimin menjelaskan: “Keempat anak itu dr 2 keluarga, 2 anak kakak beradik bapaknya muslim tapi sudah meninggal sekarang tinggal dengan ibu dan nenek sedangkan ibunya kristen dan aktif ke gereja tetapi alhamdulillah anaknya masih ke masjid tidak mau ikut ibunya.”

Beliau melanjutkan keterangannya: “Sementara 2 anak yang masih kecil juga bersaudara kakak beradik, ibunya sudah meninggal bapaknya tidak mau ngurus keberadaannya sekarang tidak diketahui sekarang tinggal sama kakek dan neneknya sedangkan kakeknya sakit paru-paru kronis, berulang kali kakeknya dibujuk untuk masuk kristen dan mau di obatkan oleh mereka tapi tidak mau neneknya hanya kerja di kandang ayam petelur.”

“Sebenarnya ibu dari dua anak yang Kristen itu dahulunya seorang muslimah tapi ikut kerja dengan orang kristen akhirnya dia ikut terbujuk majikannya untuk keluar dari Islam,” tambah Ust.Utsaimin.

Baca Juga  Qur'an Wakaf YBM Untuk Para Muallaf Gunung Kelir, Kulon Progo

“Sedangkan kakek dari dua anak kecil yang sakit itu punya teman yang sudah murtad, temannya ini bolak balik ngajak masuk kristen biar diobati sama pendetanya,” papar Ust.Utsaimin.

Demikian sekelumit apa yang dituturkan oleh ust.Utsaimin dai utusan YBM terkait kondisi anak yatim kaum muslimin yang menjadi salah satu target sasaran empuk para misionaris untuk dimurtadkan keluar dari agama Islam.

Mereka adalah tanggung jawab kita semua sebagai sesama saudara seiman, kalau bukan kita siapa lagi yang lebih berhak untuk peduli dengan nasib mereka sebelum nantinya tangan-tangan para misionaris yang terlebih dahulu merengkuh mereka hingga hanya penyesalan yang tersisa.

(redaksi BaitulMaqdis.com/Kang CP)

 

Anak yatim penerima santunan, bapaknya sudah meninggal ibunya sudah murtad.
Anak yatim kakak beradik penerima santunan, bapaknya sudah meninggal ibunya sudah murtad.
60c0bcaa-1c11-4248-bf1d-cf5a253ac321
Anak yatim kakak beradik penerima santunan, bapaknya sudah meninggal ibunya sudah murtad.
Anak yatim penerima santunan, ibunya sudah meninggal bapaknya pergi tidak diketahui tinggal bersama kakek & nenek yang sudah sakit-sakitan.
Anak yatim 2 bersaudara penerima santunan, ibunya sudah meninggal bapaknya pergi tidak diketahui tinggal bersama kakek & nenek yang sudah sakit-sakitan.
69ffb655-2222-4a6f-85ab-23b65be261bb
Anak yatim 2 bersaudara penerima santunan, ibunya sudah meninggal bapaknya pergi tidak diketahui tinggal bersama kakek & nenek yang sudah sakit-sakitan.

 

Mari raih keberkahan berlipat ganda dengan menyalurkan infaq, shodaqoh & zakat anda melalui Yayasan Baitul Maqdis

– Info Program 0813-3000-0265

– Jemput donasi, sendy 081 2345 772 06 TELP 021 87702911

– Transfer ke REK : Bank Syariah Mandiri 7015 099 369 An. Yayasan Baitul Maqdis

– Sekretariat Yayasan Baitul Maqdis: Jl Malaka Raya No.10 RT 003/01, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13460

Artikel Terkait