Skip to content

Pembagian Mushaf Terjemah Ukuran Besar Kepada Para Muallaf Binaan

bina muallaf Baitul Maqdis
Suasana Kelas Binaan Muallaf Yayasan Baitul Maqdis

 

Sebagaimana diupdate di www.Baitul-Maqdis.com, kurang lebih dua bulan yang lalu sekretariat Yayasan Baitul Maqdis kedatangan Owner sekaligus staf tunggal Fokus Qur’an. Kedatangan beliau dalam rangka untuk menyalurkan amanah donatur agar Fokus Qur’an dapat memberikan Mushaf Al-Qur’an 3 Bahasa berukuran besar itu kepada para Muallaf. Seluruh Mushaf Al-Qur’an itu berjumlah 45 mushaf.

Setelah sekian lama, karena kendala teknis, kondisi dan waktu, pihak Yayasan Baitul Maqdis baru dapat menyalurkannya dua pekan lalu bertepatan pada tanggal 18 Januari 2015 Yayasan Baitul Maqdis kepada sejumlah Muallaf binaan yang rutin mengikuti kajian yang khusus dihadiri oleh para muallaf itu.

“Alhamdulillah, dan saya sangat berterima kasih kepada donatur dan Yayasan Baitul Maqdis, tak terlupa kepada Ust.Fikri yang selama ini sabar dan sangat perhatian kepada keadaan pemahaman kami terhadap Islam”. Ujar Ibu Wanti salah seorang binaan muallaf yang juga mantan Katholik.

Beberapa peserta juga mengucapkan terima kasih banyak, karena dengan adanya mushaf berukuran besar itu dapat mempermudah bacaan Al-Qur’an karena hurufnya juga besar-besar.

bina muallaf
bina muallaf

bina muallaf

bina muallaf
bina muallaf

bina muallaf

bina muallaf Baitul Maqdis
bina muallaf Baitul Maqdis

bina muallaf Baitul Maqdis

Pada kesempatan itu baru sebagian binaan muallaf yang dapat menerima mushaf Al-Qur’an tersebut karena saat itu tidak semua binaan dapat hadir karena faktor cuaca. Maklum, karena rata-rata para muallaf itu ekonominya dibawah rata, sehingga kedatangan mereka sangat bergantung pada cuaca. Memaksakan hadir khawatir sakit. Karena juga ada beberapa muallaf yang sengaja membawa anak-anak mereka ke tempat kajian, karena masih kecil dan dirumah tidak ada yang jagain.

Namun, Insya Allah, amanah itu akan tetap kami sampaikan sesuai pesan donatur. Sedikit-sedikit tumpukan mushaf itu akan kami bagikan kepada khususnya binaan muallaf kami yang sudah lama mengikuti kajian Islam bersama Yayasan Baitul Maqdis.

Baca Juga  SEMARAK RAMADHAN 1440 H BERSAMA YBM

Jika dikumpulkan ada 60 muallaf yang hingga saat ini mengikuti kajian rutin setiap akhir pekan sehabis Dhuhur hingga menjelang Ashar. Mudah-mudahan dengan adanya pembagian gratis mushaf Al-Qur’an ini dapat mempermudah belajar Islam sekaligus menambah keimanan mereka.

Kami ucapkan sebesar-besarnya kepada Fokus Qur’an yang telah mempercayakan Yayasan Baitul Maqdis untuk menyalurkan mushaf-mushaf wakaf tersebut. Semoga Donatur dan Fokus Qur’an diberkahi Allah Swt dan diberikan pahala yang berlipat ganda. Amin.

Artikel Terkait