Skip to content

Pasca Peresmian Mushalla Puyang Mulai Aktif Hidupkan Dakwah

Jama'ah mushalla Baitul Ummah dalam salah satu kegiatan taklim pekanannya.
Jama’ah mushalla Baitul Ummah dalam salah satu kegiatan taklim pekanannya.

BaitulMaqdis.com — Pasca diresmikan pada tanggal alhamdulillah mushalla Baitul Ummah dusun Puyang desa Tajuk kecamatan Getasan kabupaten Semarang sudah mulai diaktifkan untuk kegiatan dakwah.

Selain sebagai sarana beribadah shalat lima waktu berjama’ah oleh umat Islam minoritas dusun Puyang, dari mushalla tersebut juga mulai terlihat geliat kegiatan dakwah semisal taklim dan belajar mengaji.

Bapak Budi menuturkan, “Syukur alhamdulillah sudah kita mulai adakan taklim rutin tiap pekannya sementara setiap malam sehabis shalat maghrib anak-anak sudah mulai mengaji.”

“Untuk taklim pekanan kita biasa diisi oleh ustadz Utsaimin (Da’i Yayasan Baitul Maqdis wilayah Salatiga Getasan dan sekitarnya – red) meskipun untuk tenaga mengajar ngaji anak-anak kita masih seadanya yang penting kami sudah sangat bersyukur sekali,” tutur bapak yang bermata pencaharian berkebun tersebut.

Bapak Budi menambahkan, “Kami mewakili kaum muslimin di sini menyampaikan terima kasih kepada umat Islam seluruhnya dan memohon doanya agar kami diberikan keistiqomahan untuk mengemban amanah di sini.”

Sebagaimana yang telah diwartakan oleh BaitulMaqdis.com perihal kondisi kaum muslimin yang masih minoritas di dusun Puyang. (Baca juga artikel sebelumnya: Dusun Puyang Dari Mayoritas Menjadi MinoritasMuslim Minoritas Puyang Dirikan Musholla, Mari Ulurkan Kepedulian!)

Semoga apa yang menjadi harapan bapak Budi mewakili umat Islam minoritas di sana menjadi terwujud atas doa-doa tulus kita semua, amin yaa Rabb al-alamin.

(Redaksi_BaitulMaqdis.com/Kang CP)

Jama'ah mushalla dusun Puyang selepas shalat berjama'ah.
Jama’ah mushalla dusun Puyang selepas shalat berjama’ah.
Tausiyah oleh ust.Utsaimin da'i utusan Yayaan Baitul Maqdis.
Tausiyah oleh ust.Utsaimin da’i utusan Yayaan Baitul Maqdis.
Taklim pekanan yang diisi oleh ust.Utsaimin da'i Yayasan Baitul Maqdis.
Taklim pekanan yang diisi oleh ust.Utsaimin da’i Yayasan Baitul Maqdis.

Petik manfaat berlipat ganda dengan menyalurkan infaq, shodaqoh & zakat anda melalui Yayasan Baitul Maqdis dan manfaatkan layanan yang kami telah sediakan berikut ini:

– Jemput donasi, sendy 081 2345 772 06 TELP 021 87702911

– Transfer ke REK : Bank Syariah Mandiri 7015 099 369 An. Yayasan Baitul Maqdis

Baca Juga  Yuk Bantu Dai YBM Kulonprogo Membina Ratusan Muallaf

– Dengan langsung mendatangi kantor sekretariat Yayasan Baitul Maqdis yang beralamatkan di: Jl Malaka Jaya No.10 RT 003/01, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13460

Artikel Terkait