Skip to content

Kambing Ternak Untuk Da’i

Foto para da'i dengan salah satu masyarakat di depan kandang kambing bantuan YBM.
Foto para da’i dengan salah satu masyarakat di depan kandang kambing bantuan YBM.

BaitulMaqdis.com — Alhamdulillah dengan izin Allah Ta’ala Yayasan Baitul Maqdis dapat kembali menggulirkan bantuan berupa kambing ternak yang pada kesempatan kali ini diperuntukkan bagi para da’i YBM di beberapa daerah guna dikembangkan.

Bantuan ternak kambing yang rencananya akan diberikan ke beberapa da’i di daerah-daerah pada awal permulaan ini diserahkan kepada para da’i YBM yang ditempatkan di wilayah minus rawan pemurtadan kecamatan Bluluk Lamongan bagian selatan.

Di daerah prioritas garap dakwah tersebut Yayasan Baitul Maqdis menempatkan tiga orang da’i diantaranya adalah; Ust.Syafi’in, Ust.Abdurrahim dan Ust.Mahmudi, yang insya Allah bantuan ternak kambing yang digulirkan oleh YBM akan dikelola oleh tiga orang da’i utusan tersebut.

Ust.Abdurrahim sebagai koordinator menjelaskan, “Alhamdulillah dengan izin Allah Ta’ala bantuan dari Yayasan Baitul Maqdis telah sampai kepada kami berwujud 8 kambing dan telah kami buatkan satu buah kandang.”

“Kami sangat berterima kasih kepada Yayasan Baitul Maqdis atas digulirkannya program bantuan semacam ini semoga saja manfaatnya dapat dirasakan secara meluas oleh umat Islam Bluluk, Lamongan serta kaum muslimin di lain tempat pada umumnya,” tutur ustadz yang berasal dari Lamongan Pantura tersebut.

Selanjutnya setelah kambing-kambing tersebut berkembang biak rencananya akan digulirkan kepada masyarakat kaum muslimin di sana yang lainnya untuk juga diperanak pinakkan sehingga manfaatnya dapat juga dirasakan oleh kaum muslimin lain yang membutuhkan.

Adapun berikut ini adalah rincian bantuan dana untuk usaha peternakan kambing:
Modal = Rp 13.500.000
1. Pembelian kambing :
-4 kambing x 875.000 = 3.500.000
-2 kambing x 950.000 = 1.900.000
– 2 kambing x 1.475.000 = 2.950.000
total Rp 8.950.000
2. Untuk pembuatan kandang, peralatanya, ongkos tukang, ongkos mobil, ongkos yang carikan kambing dll total = Rp 5.150.000

Baca Juga  Dirikan Musholla, Warga Kristen Desa Puyang Jera

Para da’i di sana juga berharap agar program unggulan dari Yayasan Baitul Maqdis semacam ini tidak hanya berhenti sekarang dan bukan di Lamongan saja tapi juga di daerah-daerah lain yang mungkin lebih membutuhkan, mereka juga berterima kasih kepada Yayasan Baitul Maqdis agar supaya tetap senantiasa kokoh dan istiqomah serta selalu jaya dengan seluruh program-program amalnya amin.

[Redaksi baitulmaqdis.com/kontributor Lamongan]

Foto kandang bantuan kambing YBM
Foto kandang bantuan kambing YBM
Foto kandang kambing bantuan YBM.
Foto kandang kambing bantuan YBM.
Ust.Abdurrahim bersama dengan kambing-kambing bantuan dari YBM.
Ust.Abdurrahim bersama dengan kambing-kambing bantuan dari YBM.

Alhamdulillah dg izin Allah swt,Bantuan dr Yayasan Baitul Maqdis untuk umat islam Bluluk Lamongan,tlah kami buatkan kandang dan d blikan 8 kambing,untuk d klolah dalam satu kandang biar mudah d dlm memantau

Petik manfaat berlipat ganda dengan menyalurkan infaq, shodaqoh & zakat anda melalui Yayasan Baitul Maqdis dan manfaatkan layanan yang kami telah sediakan berikut ini:

– Jemput donasi, sendy 081 2345 772 06 TELP 021 87702911

– Transfer ke REK : Bank Syariah Mandiri 7015 099 369 An. Yayasan Baitul Maqdis

– Dengan langsung mendatangi kantor sekretariat Yayasan Baitul Maqdis yang beralamatkan di: Jl Malaka Jaya No.10 RT 003/01, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13460

 

 

Artikel Terkait