Skip to content

Hibah Motor Dakwah Peduli Antisipasi Pemurtadan Lereng Merbabu, Semarang

(BaitulMaqdis.com) Dakwah adalah amal sangat mulia yang menjadi tugas para Nabi dan semua umat Muslim dimana dan kapan saja. Tanpa dakwah, Islam tak akan tersebar sampai di Nusantara, Indonesia.
Allah berfiman :

وَمَنْ أَحْسَنُ قَوْلاً مِّمَّن دَعَآ إِلَى اللهِ وَعَمِلَ صَالِحًا وَقَالَ إِنَّنِى مِنَ الْمُسْلِمِينَ

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru menuju Allah, mengerjakan amal yang shalih dan berkata: “Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri”. [Fushshilat:33].

Tugas mulia inilah yang menjadi aktivitas sehari-hari Ust.Utsaimin di wilayah kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Minimnya dai, membuat dai yang juga ayah dari 5 anak ini ‘pontang-panting’ kesana kemari untuk mengajarkan Islam dari musholla ke musholla dan masjid.

Karenanya tidak heran, setiap hari saat pagi hingga siang beliau gunakan waktunya untuk mencari ma’isyah anak dan istri, menjadi tukang servis alat-alat elektronik. Dan dari sore menjelang ashar hingga larut malam beliau berdakwah berganti-ganti musholla dan masjid. Subhaanallah.

Jarak tempuh medan dakwah beliau berkisar dari 2 hingga 30 kilometer mencakup seluruh wilayah lereng gunung Merbabu yang berdiri kokoh 64 GEREJA aktif dan 14 Vihara. Sebagian wilayah ada yang muslimnya tinggal 50%, 20% atau 10%. Bahkan ada daerah yang sudah berubah total menjadi murtad dari Islam.

Jarak jauh dengan medan yang naik turun, membuat motor tua Suzuki Shogun keluaran tahun 2004 harus mengalami berkali-kali servis. Belum lama ini servis turun mesin, namun tidak membuat motor menjadi lebih baik, tapi justru menjadi rawan mogok.

motor-lama-dai-antisipasi-pemurtadan-1
motor-lama-dai-antisipasi-pemurtadan-1

motor-lama-dai-antisipasi-pemurtadan-1

motor-lama-dai-antisipasi-pemurtadan-2
motor-lama-dai-antisipasi-pemurtadan-2

motor-lama-dai-antisipasi-pemurtadan-2

motor-lama-dai-antisipasi-pemurtadan
motor-lama-dai-antisipasi-pemurtadan

motor-lama-dai-antisipasi-pemurtadan

Karena itulah kami memilih beliau untuk diprioritaskan mendapatkan fasilitas motor baru seharga Rp.15.600.000,-, untuk mempermudah gerak laju dakwah beliau dalam menjalankan program-program antisipasi pemurtadan.

Baca Juga  Bantuan Pelunasan Kontrakan Muallaf Marthen Yang Diusir

“Alhamdulillah, dengan adanya hibah motor dr para donatur bisa mempermudah perjalanan kami selaku Da’i Yayasan Baitul Maqdis di lereng merbabu tepatnya di kec getasan, menuju tempat2 dakwah di sekitar kec. Getasan yg sebelumnya sering terjadi kendala saat memakai motor lama krn sering mengalami kerusakan”. Kesan beliau yang dikirimkan via Whatsapp.

hibah-motor-dai-anti-pemurtadan-1
Ust. M.Utsaimin Mengendarai Motor Hibab Dari Yayasan Baitul Maqdis
hibah-motor-dai-anti-pemurtadan-3
Ust. Arifin Wakil Pengurus Yayasan Baitul Maqdis melakukan serah terima motor kepada Ust. Utsaimin
hibah-motor-dai-anti-pemurtadan
Penampakan Motor Baru

Lanjut beliau, “Jazakumulloh kami ucapkan kpd seluruh donatur yg telah menghibahkan sepeda motor kpd kami, mudah2an Alloh membalas dengan balasan yg lbh baik untuk bapak ibu sekalian. Dan kepada semua pengurus dan staf Yayasan Baitul Maqdis, baarakallahu fikum, sehat dan istiqomah selalu. Aamin.”

Selain Ust.Utsaimin, kami juga memberikan 1 motor untuk daerah wilayah gunung Kelir, kecamatan Wates, Kab.Kulon Progo, Jogjakarta. Nantikan Baca : Hibah Motor Dakwah Peduli Bina Muallaf Budha Kulonprogo

Mudah-mudahan setiap getaran mesin motor digunakan untuk berdakwah mengalir pula pahala untuk donatur yang memberikan bantuan motor baru tersebut. Dan kami tetap memohon doa dari semua umat Islam untuk terus mendoakan kami agar selalu istiqomah dalam jalan dakwah ini. Aamiin.

Masih dibutuhkan banyak infaq dan shodaqoh umat Islam untuk mengantisipasi pemurtadan di wilayah ini, berikut program yang akan digulirkan :

1. Penguatan aqidah dengan penambahan beberapa Dai di kec. Getasan, sehingga dengan adanya tambahan dai diharapkan sangat membantu sekali dalam pembinaan penguatan aqidah umat Islam
2. Pembentengan umat melalui:
A. Bidang ekonomi dengan membentuk kelompok-kelompok usaha di tiap-tiap dusun, dengan usaha yang mudah dan bisa dikerjakan masyarakat setempat serta hasil yang bisa mencukupi kebutuhan umat.
B. Mengadakan pasar murah saat momen-momen hari raya: Ramadhan dan Shafar

Transfer Donasi anda ke rekening :
Bank Syariah Mandiri 7015 099 369 An. Yayasan Baitul Maqdis
Info Program 0813 3000 0265

Baca Juga  Wow, Gereja Besar Di Amerika Dijual Karena Ditinggal Jama'ahnya

Alamat Sekretariat Yayasan Baitul Maqdis :
Jl Malaka Raya No.10 RT 003/01, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13460
Telp : 021-8770.2911

Artikel Terkait