Skip to content

Dirikan Musholla, Warga Kristen Desa Puyang Jera

Lokasi Pendirian Musholla
Lokasi Pendirian Musholla

 

BaitulMaqdis.com –¬†¬†Tidak lebih dari 14 orang dari jumlah total 170an penduduk di Desa Puyang berusaha dan bertekad untuk mendirikan musholla di tengah mayoritas warga yang beragama kristen/nashroni, Musholla yang diperuntukkan untuk sholat 5 waktu secara berjama’ah ini pun memiliki kendala klasik. Yaitu, kurangnya dana untuk membangun musholla yang letaknya bersebelahan dengan gereja. Musholla yang diharapkan sebagai sarana pemersatu umat muslim Desa Puyang ini perlu kita perhatikan secara khusus.

Bayangkan, yang tadinya Desa Puyang adalah mayoritas muslim, kini menjadi minoritas. Sungguh, betapa pilunya hati kita melihat saudara-saudara kita keluar dari agama yang suci ini (Islam) hanya karna kekurangan ekonomi dan sebagainya. (Baca : Dusun Puyang Dari Mayoritas Menjadi Minoritas). Padahal kita tau gerakan kristenisasi tidak hanya di perkotaan saja, tapi sangat banyak gerakan-gerakan kristenisasi di daerah atau pelosok.

Sehingga pembangunan musholla yang di rencanakan juga memberikan dampak yang positif dan efektif untuk memulai langkah kita dalam berda’wah di tengah warga Desa Puyang yang terancam murtad oleh gerakan misionaris. Semangat dan tekad warga Desa Puyang ingin menegakkan Islam di Desa Puyang sangat terasa oleh kami saat berkunjung kesana. Oleh sebab itu, kita tidak ingin semangat dan tekadnya umat muslim Desa Puyang dalam menegakkan Islam kandas hanya karna tidak mampu membangun musholla.

Sebagai seorang muslim hal yang demikian tak akan kita biarkan begitu saja, berbagai solusi telah kita usahakan satu per satu. Diantaranya, mendirikan musholla secepatnya. Namun, kurangnya dana menjadi penyebab utama umat Islam Desa Puyang saat ini. Oleh karena itu, Yayasan Baitul Maqdis berupaya untuk membantu meringankan kendala umat Islam Desa Puyang yaitu membangun musholla sampai selesai.

Baca Juga  Bantuan Pinjaman Modal Usaha Muallaf Yuliani & Suaminya

Dari keterangan yang disampaikan bapak budi selaku penanggung jawab pembangungan musholla bahwa sejauh ini tahap awal perencanaan pembangunan telah dimulai dengan rencana anggaran mencapai tiga puluh lima juta rupiah belum termasuk batako, keramik, cat, karpet dan genteng sementara dana yang telah terkumpul dari hasil swasembada masyarakat baru mencapai lima juta rupiah serta bahan material berupa satu rit pasir.

Matrial 1
Matrial 1
Matrial 2
Matrial 2
Matrial 3
Matrial 3

Dan Alhamdulillah, setelah melalui berbagai usaha Yayasan Baitul Maqdis telah menggalang dana pertama untuk pembangunan musholla Desa Puyang, dan terkumpul uang sebesar Rp. 11.000.000,- dari para muhsinin Yayasan Baitul Maqdis. Dan Alhamdulillah, dana yang terkumpul sudah di serahkan ke warga Desa Puyang untuk melengkapi matrial pembangunan. Namun, kami akan terus membuka kesempatan bagi Bapak/Ibu yang ingin membantu pembangunan musholla Desa Puyang melalui Yayasan Baitul Maqdis.

Bisa langsung menghubungi :

0813.3000.0265 (WA)

0853.1091.1829 (sms/telp)

Telp : 021.8770.2911

Bank Syariah Mandiri 7015 099 369 An. Yayasan Baitul Maqdis

Penyaluran Bantuan Pembangunan Musholla Dusun Puyang
Penyaluran Bantuan Pembangunan Musholla Dusun Puyang

 

Post By : www.BaitulMaqdis.com

Artikel Terkait