Skip to content

Dai YBM Membina Para Mantan Budha di Gunung Kelir, Kulonprogo

 

Ust.Fikris Shofa (kanan) bersama tim dari Wesal TV (kiri) perwakilan YBM pusat ketika melakukan kunjungan ke Gunung Kelir, Kulon Progo.
Ust.Fikris Shofa (kanan) bersama tim dari Wesal TV (kiri) perwakilan YBM pusat ketika melakukan liputan ke Gunung Kelir, Kulon Progo.

BaitulMaqdis.com — Kondisi masyarakat yang masih sangat awam sekali terhadap islam, kondisi ekonomi yang juga sangat minim, ditambah dengan letaknya yang sangat terpencil sehingga akses untuk menjangkau daerah itu tidaklah mudah karena posisinya yang berada paling atas dari deretan pegunungan Menoreh yang ada di Yogyakarta.

Demikianlah gambaran sekilas tentang Gunug Kelir, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta, salah satu daerah yang menjadi lahan dakwah yang tengah digarap oleh Yayasan Baitul Maqdis.

Menurut laporan da’i YBM perwakilan Kulon Progo bahwa di sana terdapat kurang lebih 15oan muallaf mantan pemeluk Budha yang membutuhkan pembinaan, “Di sini sangat kekurangan da’i masyarakat sangat senang sekali apabila ada da’i yang bisa membimbing mereka,” tutur da’i utusan YBM tersebut.

“Hal ini sangat jelas terlihat dari keantusiasan masyarakat dalam menyambut kami di sini bahkan adanya peningkatan jumlah jama’ah shalat di masjid yang kami tempati,” lanjut da’i YBM tersebut.

Selain daripada itu menurut perwakilan YBM di sana masalah urgen lainnya ialah lantaran karena mayoritas di sini tergolong menengah ke bawah secara perekonomiannya maka hal itu dimanfaatkan oleh para pemuka Budha yang kemudian menarik simpati umat Islam untuk diajak pindah ke agama mereka dengan memberikan iming-iming materi semisal; uang, sembako, dana pengobatan dll.

Tidak cukup dengan tawaran menggiurkan tersebut, perwakilan YBM Kulon Progo menuturkan, “Bahkan mereka menawarkan bagi siapa saja umat Islam yang mau disekolahkan sampai S2 secara gratis dengan catatan masuk ke agama Budha.”

Perwakilan YBM melanjutkan bahwa, “Dulunya para pemuka Budha juga memberikan jatah satu karung beras setiap bulannya bagi para pemeluk Budha di sini secara rutin.”

“Dan jika mereka mendengar ada salah satu umat Islam yang sakit maka mereka bersegera untuk menjenguknya sebelum saudaranya yang Islam menjenguk lalu diberi uang untuk biaya pengobatannya dengan jumlah yang sangat banyak,” terang da’i YBM perwakilan Kulon Progo.

Baca Juga  Profesor Agama Amerika Nyatakan Yesus Adalah Seorang Muslim

Dan berdasarkan data yang diperoleh perwakilan YBM Kulon Progo bahwasanya mereka bisa melancarkan berbagai agenda tersebut karena mendapatkan sokongan dana yang sangat banyak dari luar negeri seperti; Singapura, Thailand, Hogkong dll.

Di akhir percakapannya dai YBM tersebut menyampaikan, “Kami berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada Yayasan Baitul Maqdis pusat yang telah memfasilitasi kami serta mohon dukungannya dari kaum muslimin semuanya baik berupa moril maupun materi semoga kami bisa tetap teguh mengemban amanah dakwah ini.”

[Redaksi BaitulMaqdis.com/Kang_CP]

Baca juga link terkait: (Allahu Akbar Enam Mantan Budha Bersyahadat di Kulon Progo)

Salah satu da'i utusan YBM di Gunung Kelir, Kulon Progo.
Salah satu da’i utusan YBM di Gunung Kelir, Kulon Progo turut membina anak-anak.
Da'i utusan YBM ketika mengisi ceramah di salah satu masjid.
Da’i utusan YBM ketika mengisi ceramah di salah satu masjid.

 

Mari raih keberkahan berlipat ganda dengan menyalurkan infaq, shodaqoh & zakat anda melalui Yayasan Baitul Maqdis

Info Program 0813-3000-0265

Jemput donasi, sendy 081 2345 772 06 TELP 021 87702911

Transfer ke REK : Bank Syariah Mandiri 7015 099 369 An. Yayasan Baitul Maqdis

– Sekretariat Yayasan Baitul Maqdis: Jl Malaka Raya No.10 RT 003/01, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13460

 

Artikel Terkait