Ayo…!!! Bantu Ringankan Beban Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

Belum terhapus duka negeri ini akan 2 bencana besar yang terjadi di tahun ini, yaitu Gempa Lombok dan Tsunami Palu. Namun, dipenghujung tahun 2018, duka harus kembali kita rasakan.

Malam (22/12), gelombang tsunami setinggi 0.9 meter menerjang Banten, Lampung, dan sekitarnya. Menyebabkan puluhan orang meninggal, ratusan luka-luka, puluhan bangunan rusak, serta kerugian-kerugian lainnya.

a7c1b01b-2d6b-4072-9b03-b01f80774ab1.jpg

Dikabarkan pula saat kejadian menimpa, warga serentak lari bersamaan menuju daerah perbukitan untuk mencari tempat yang aman.

BMKG berpendapat tsunami diduga terjadi karena aktivitas Gunung Anak Krakatau yang terjadi beberapa saat sebelumnya. Hal ini diperkuat karena tidak ada gejala sesmisitas, jadi tak ada gejala tektoknik yang memicu tsunami.

Ada kemiripan antara pola tsunami tersebut dengan tsunami yang terjadi di Palu, tambah BMKG.

Dengan segala situasi yang masih belum pasti, sudah merupakan keharusan kita sebagai Bangsa Indonesia bersatu membantu Banten, Lampung dan sekitarnya.

 

Untuk itu, Baitul Maqdis  mengajak Sahabat Peduli untuk memberikan donasi kepedulian bagi para korban bencana tsunami di Banten, Lampung, dan sekitarnya. Karena di masa-masa emergency bencana ini, berbagai macam bantuan akan sangat diperlukan.

 

Salurkan donasi anda ke rekening

Bank Mandiri Syariah : 7200 7100 15 an Yayasan Baitul Maqdis

Baca Juga  FUI Paksa Pemerintah Bongkar Dan Dicabut Ijin Pura Tambora Karena Khawatir Ada Pemurtadan?

Mari Raih Pahala dan Kebaikan !

Dengan membagikan tautan ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki