Skip to content

Hidup Sehat Bersama Rasulullah

tips sehat ala rasulullahPernahkah anda mendengar Rasulullah sakit selain karena kena pukulan atau pedang dan racun? Jika kita buka buku sejarah hidup Rasulullah maka sungguh kita tidak akan mendapatkan Rasulullah sakit kecuali karena kena pukulan, baik pedang atau tangan secara langsung atau karena diracun. Kenapa hal itu bisa terjadi? sedangkan Rasulullah selain sebagai utusan Allah juga manusia yang semestinya bisa sakit seperti kita.

Ternyata Rasulullah punya rahasianya. Sebagai manusia yang ‘ummi (buta huruf) tidak mungkin bagi beliau belajar hal itu semua kecuali dari sang Penciptanya yaitu Allah subhanahu wata’ala yang mewahyukan semuanya secara lansung.

Allah berfirman:

وَمَا يَنطِقُ عَنِ ٱلۡهَوَىٰٓ ٣  إِنۡ هُوَ إِلَّا وَحۡيٞ يُوحَىٰ ٤

“Dan dia tidak berbicara menurut kemauan hawa nafsunyaUcapannya itu tidak lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya).” (Qs. Al-Najm [53]:3-4)

Setelah kita lihat realita hidup rasulullah diatas, masihkah kita mau menjadikan manusia-manusia yang hidupnya di abad-abad modern sebagai pacuan untuk kesehatan kita? Saya rasa jika anda orang yang beriman dan imannya masih sehat akan langsung sadar. Kecuali jika dalam hati kita ada penyakit. Sekarang mari kita belajar hidup sehat dan kita jadikan Rasulullah sebagai teladan dalam kesehatan kita.

Para pembaca yang budiman, walaupun Rasulullah seorang yang ahli dalam urusan  dienullah, tapi beliau juga seorang dokter yang diajarkan langsung oleh Allah. Mari kita lihat hadits-hadits nabi yang berkaitan dengan ilmu kedokteran, kita kupas satu-persatu hingga semua kita bisa menjadi dokter untuk diri kita sendiri dan keluarga dan umumnya untuk kaum muslimin semua.

Kurmakurma

Tahukan anda buah kurma?

Saya rasa semua orang tau apa itu buah kurma dan mungkin semua orang sudah pernah merasakannya. Buah kurma punya segudang manfaat baik dari kesehatan maupun spiritual. Orang yang memakan kurma dia akan terhindar dari racun, kelaparan dan sihir. Rasulullah bersabda:

Baca Juga  Mukjizat Madu, Kurma Dan Habbatussauda Bagi Kesehatan

“Barangsiapa mengkonsumsi tujuh butir Kurma Ajwa pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir” HR Al-Bukhari (no. 5769) dan Muslim (no. 2047)

‘Rumah yang tidak ada tamr (kurma kering) di dalamnya, akan membikin lapar penghuninya’ (HR. Muslim no. 2046) ‘Rumah yang tidak ada tamr (kurma kering) di dalamnya, seperti rumah yang tidak ada makanan di dalamnya’ (HR. Ibnu Majah no. 3328)

Penelitian terbaru kenapa kurma bisa menangkal sihir. Klik disini infonya.
Untuk info lebih lengkap tentang kurma dari kompisisi dan kandunganya. Anda bisa klik disini.
Kenapa Rasulullah menyuruh kita berbuka dengan kurma. Anda bisa klik disini.
Ternyata kurma juga sangat manfaat untuk ibu yang akan melahirkan. Klik disini  infonya.
Kenapa kurma bisa menjadi penangkal kelaparan? Klik disini infonya.
Ternyata kurma ada sejarahnya. Klik disini infonya.

By: Mushalli

Artikel Terkait