Skip to content

Waspada Pemurtadan, Pangalengan Bandung Diguncang Tanah Longsor 14 Tewas

Korban Longsor Pangalengan
Longsor Pangalengan Bandung, Jawa Barat

Terjangan longsor di Kampung Cibitung RW 15 Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat menghantam pipa panas bumi Star Energi Geothermal dan menimbulkan ledakan. Akibatnya, satu orang ditemukan tewas dan 13 orang masih tertimbun longsor hingga saat ini.

Korban Longsor Pangalengan bandung

“Longsor pangalengan bandung selatan sementara yg hilang tertimbun berjumlah 14 orang baru ditemukan 1 orang. Info ini saya dapat malam pukul 22.00 dari komunitas jeep adi savana. Biasanya (setiap bencana alam,red) sangat rawan pemurtadan. Ujar Ust.Irfan Hakim salah seorang da’i Baitul Maqdis.

Diberitakan Tempo.co, tanah longsor itu terjadi akibat meledaknya pipa PT Geothermal Star Energy. Insiden itu terjadi pada Selasa siang, 5 Mei 2015.

ApqTCsz_ujpJfrh4fnrKlL6cWOq9NbKPJ_fPlHLqyzV2

“Karena berada di tempat yang tinggi, pipa yang berisi tekanan gas bumi yang kuat pecah,” Ledakan pipa menghantam tanah di atas bukit. Tanah kemudian longsor dan menimpa penduduk yang sedang bekerja di perkebunan.

Hingga saat ini aparat beserta warga sekitar kejadian sedang mengevakuasi belasan korban tersebut. Mohon doanya agar proses evakuasi berjalan dengan lancar. Dan keluarga korban musibah diberikan kesabaran dan ketabahan. Amin. (Alkuin/BaitulMaqdis.com)

 

Baca Juga  Terkait Penyerangan Masjid di Bitung Komnas HAM Mengecam Dan Mengutuk

Artikel Terkait