Skip to content

Di Serbia Warga Desa Diancam Masuk Islam Jika Gereja Mereka Tidak Dipulihkan

Gereja Ortodoxs
Gereja Ortodoxs

BaitulMaqdis.com – SEBUAH desa kecil di Serbia menjadi pusat perhatian setelah beberapa warga Kristen yang ada di sana mengancam akan masuk Islam jika gereja lokal mereka tidak dikembalikan.

Sopic, sebuah desa berpenduduk 2.000 orang yang dekat dengan ibu kota Belgrade, menuai kontroversi terkait kasus lama di mana gereja Ortodoks mereka yang telah berusia 150 tahun, St. Archangel Gabriel, tetap tertutup dan membutuhkan perbaikan setelah badai menyerang desa itu pada Juli 2014.

Sekarang, dalam sebuah surat yang diperoleh Anadolu Agency, beberapa warga mengatakan mereka akan masuk Islam secara massal kecuali pihak berwenang Serbia segera mengambil tindakan.

Dalam surat tertanggal 28 September lalu dan diarahkan ke kepala Gereja Ortodoks Serbia, Patriark Irinej, salah satu warga menulis:

Jika kami tidak mendapatkan dukungan Anda, Tuhan mengampuni kami dan kami terpaksa akan masuk Islam untuk melindungi fasilitas kami di bawah undang-undang Republik Serbia.

Predrag Lazarevic mengklaim bahwa ia menulis dan mengirim surat dengan dukungan dari banyak warga Sopic. Ia menggambarkan suratnya itu sebagai seruan pribadi agar mendapatkan perhatian dari pihak otoritas yang berwenang untuk segera mengambil tindakan.[fq/islampos]

Repost : www.BaitulMaqdis.com

Baca Juga  Klarifikasi : Tidak Benar Prof Din Syamsudin Bolehkan Ucapan Selamat Natal

Artikel Terkait