Info TerkiniOur Action

Bantuan Dari Jateng Tiba di NTT

Jumat, 24 November 2023 kemarin Yayasan Baitul Maqdis di Sumba, Nusa Tenggara Timur kedatangan bantuan pakaian berkarung-karung dari Jawa Tengah. Bantuan-bantuan tersebut diberikan oleh para muhsinin dan pengusaha-pengusaha yang ada di Jawa Tengah, khususnya Solo dan sekitarnya. Hal ini terjadi karena sebelumnya dai kita dari NTT berkeliling Solo dan Jogja untuk menyampaikan program-program dakwah kita di Sumba, NTT.

Lebih dari 17 masjid selama 20 hari disambangi dai kami, dan diantara masjid yang didatangi berada di wilayah pusat bisnis masyarakat, seperti pasar klewer dan pasar kliwon. Hal ini mungkin yang menyebabkan bantuan tersebut melimpah, dan semua pakaian termasuk mukena didalamnya adalah barang baru bukan barang bekas pakaian, alhamdulillah.

Selain pakaian, bantuan yang datang juga berupa AlQuran, iqro, juz’amma yang jumlahnya lebih dari 3000. Alhamdulillaah. Bantuan-bantuan yang datang membuat tim kami di Yayasan cabang Sumba semakin semangat untuk merawat saudara-saudara mualaf disana.

Semoga Allah berikan keteguhan hati untuk dai-dai kita dalam mensyiarkan dakwah islam di pelosok NTT dan untuk para muhsinin dan donatur semoga Allah berkahi harta usaha dan keluarganya. Amiin

Berbagi Kebaikan

Tidak menunggu lama, keesokan harinya pengurus Yayasan Baitul Maqdis Sumba, segera mendistribusikan bantuan-bantuan tersebut kepada para mualaf yang ada disana. Sasaran pertama, bantuan tersebut dibagikan di desa Kodi. Puluhan muslimah mendapatkan pakaian dan mukena ditambah dengan sembako untuk keluarga muslim disana.

Tidak lupa sebelum berbagi, Ustadz Ahmad menyampaikan kajian keislaman tentang pentingnya berpegang teguh kepada agamanya, sekaligus senantiasa mensyukuri setiap apa yang diberikan tuhan, Allah Ta’ala bahwa Ia tidak akan pernah menelantarkan hamba-Nya yang senantiasa bersyukur kepadaNya.

Relawan bahu membahu dalam menyiapkan paket bantuan untuk mereka yang membutuhkan.
Sebelum membagikan bantuan, Ust Ahmad Jemi menyampaikan kajian keislaman dalam rangka menguatkan akidah umat di daerah minoritas.
Berfoto bersama pengurus masjid dan Umat Islam yang ada di daerah Kodi, NTT
para muslimah yang mendapatkan bantuan dari Yayasan

 

Artikel Terkait  Menghebohkan Setelah Adzan & Lagu Natal Giliran Shalawat di Gereja

Related Articles

Back to top button