Skip to content

MasyaAllah, Lagi, 600 Orang Cina Masuk Islam

Cina Masuk Islam mualaf
Cina Masuk Islam mualaf

Sesudah mengikuti kegiatan dakwh selama beberapa bulan para pekerja dan insinyur Cina memilih masuk Islam. Tidak kurang 600 pekerja yang bekerja dalam pembangun di Arab Saudi melalui bimingan para ulama, akhirnya memilih Islam di kota Makkah, ungkap al-Hayat, 9/4/2015.

Para pekerja yang sebagian besar insinyur itu menyatakan masuk Islam, sesudah mengikuti kursus di malam hari, ketika mereka mengikuti kursus intensif tentang Islam selama 12 jam. Program ini dihadiri oleh Muslim Cina, yang baru-baru ini memeluk Islam, dan mendapatkan dukungan para ulama Saudi ‘.

Para sarjana Cina itu juga beramal menyebarkan buku saku yang isinya memperkenalkan Islam dalam bahasa Cina, juga menunjukkan hakikat ajaran Islam. Para ulama Saudi sesudah meluncurkan program ini, kemudian mengundang insinyur dan pemimpin tim untuk masuk Islam melalui kunjungan khusus dan pertemuan selama bulan.

Sebelum berita masuknya 600 para pekerja Cina ini, menyusul laporan sebelumnya Januari lalu, ketika 500 Cina memeluk Islam setelah tersentuh “kesederhanaan” saat berlangsung prosesi pemakaman almarhum Raja Abdullah bin Abdul Aziz.

Proyek, “Pembangunan Rel Kereta Api” yang menghubungkan Makkah dengan Mina, Arafah dan Muzdalifah guna memperlancar pelaksanaan haji. Dengan banyaknya para pekerja dan hali dari Cina yag masuk Islam, maka akan memberi arti penting bagi masa depan Islam di Negeri Tirai Bambu. (Alkuin/BaitulMaqdis.com)

Sumber : voa-Islam

Baca Juga  Maxence Buttey, Anti Islam Yang Jatuh Cinta Kepada Islam

Artikel Terkait