Gereja Inggris di ambang “kepunahan”, Ditinggal 2 Juta Pengikutnya

Ilustrasi Muslim Inggris

Ilustrasi Muslim Inggris

Hasil sebuah studi terbaru di Inggris memperlihatkan Islam menjadi agama yang paling cepat berkembang di negeri itu. Bertambahnya jumlah mualaf yang sedemikian pesat berbanding lurus dengan menyusutnya jumlah jemaat di sejumlah gereja di Inggris.

Menurut riset NatCen British Social itu, gereja Inggris di ambang “kepunahan”. Dalam dua tahun terakhir, data menunjukkan gereja di Inggris telah kehilangan sekitar dua juta pengikutnya. Jumlah orang di Inggris yang menggambarkan keyakinan mereka sebagai Anglikan turun 21% dalam rentang 2012 sampai 2014. Selama dua tahun, mereka telah kehilangan sekitar 1,7 juta pengikut. Jumlah Anglikan di Inggris sekarang dikatakan sekitar 8,6 juta orang. Jumlah Anglikan di Inggris terus merosot hingga 40% sejak tahun 1983.

Akan halnya jumlah muslim di Inggris tumbuh sebesar hampir satu juta orang pada periode 2012 sampai 2014. Sebesar 4,7% orang Inggris sekarang telah mendeklarasikan diri sebagai seorang muslim. Populasi muslim Inggris mencapai 2,4 juta jiwa.

Aktivis Komisi Hak Asasi Manusia dan Islam di London, Massoud Shadjareh, mengatakan statistik menunjukkan, Islamofobia dan stereotipe apa pun tentang Islam tak berpengaruh terhadap kemajuan Islam di Inggris. “Islam adalah agama yang paling cepat berkembang di seluruh penjuru dunia,” katanya. (Alkuin/BaitulMaqdis.com)

Sumber : Pribuminews.com dan BBC

Baca Juga  Ilmuan Terkenal Prancis Menjadi Muallaf Setelah Bedah Mumi Firaun

Hot Posts

Facebook Yayasan Baitul Maqdis

Facebook By Weblizar Powered By Weblizar

Mari Raih Pahala dan Kebaikan !

Dengan membagikan tautan ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki