Skip to content

MNC ‘Hanya’ Menerima Pegawai Non Muslim. Diskriminasi?

Hary Tanoesoedibjo
Hary Tanoesoedibjo

Bagi anda yang beragama Islam, sebaiknya berfikir 100 kali untuk mengurungkan niatnya agar dapat bekerja di perusahaan MNC Corporation. Kecuali jika anda telah siap menggadaikan keyakinan Islam anda untuk tidak lagi taat sepenuhnya terhadap aturan Islam. Berikut ini adalah fakta adanya diskriminasi dalam proses rekrutmen pegawai yang dilakukan oleh salah satu perusahaan MNC Corporation. Entah karena ketidaksengajaan atau karena sengaja dan sudah dianggap biasa.

Sebagaimana diberitakan Islammedia.co, PT MNC Sky Vision Tbk mengiklankan rekruitment karyawan melalui situs jobstreet.co.id dengan mencantumkan persyaratan yang mengandung unsur diskrimansi terhadap pemeluk agama Islam.

Menurut penelusuran islamedia.co, hingga Jum’at(20/3/2015) pukul 10:58 WIB, masih tercantum dalam situs jobstreet.co.id .

Nampak tertulis PT MNC Sky Vision Tbk Surabaya membuka rekruitment untuk posisi Customer Care dengan 8 persyaratan, pada syarat terakhir tercantum tulisan “Diutamakan agama Non Muslim”.

syarat pegawai non muslim jobstreet

Tindakan diskriminasi perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo yang juga ketua umum Perindo ini sangat memprihatinkan terjadi di Indonesia yang notabene berpenduduk mayoritas memeluk agama Islam. (Alkuin/BaitulMaqdis.com)

Sumber : Islammedia.co

Baca Juga  Puluhan Gereja Ilegal di Kab.Singkil Aceh

Artikel Terkait