Skip to content

Miris Setelah Sempat Menjadi Muallaf Artis Jono Murtad Kembali

Jono 'Jonathan Amstrong' ketika masih menjadi mualaf
Jono ‘Jonathan Amstrong’ ketika masih menjadi mualaf

BaitulMaqdis.com — Pembentot bass Gugun Blues Shelter, John Amstrong atau Jono, sempat memeluk agama Islam saat dia menikah dengan perempuan asal Aceh, Fauziah. Namun, sekarang dia memutuskan balik lagi ke agama lamanya, Kristen.

Kabar tersebut tersebar melalui sosial media milik Tyson Linch, suami dari Melaney Ricardo. Tyson mengunggah foto Jono yang sudah kembali menjadi seorang Nasrani. Saat dihubungi melalui ponsel, Jono mengakui telah memeluk agama Kristen lagi.
Sayang Jono tidak mau memberi tahu alasan detail kenapa memilih kembali ke agama yang dulu. “Alasannya pribadi,” ujar lelaki berkewargenegaraan Inggris itu.

Ia pun mengaku tidak takut dengan gunjingan masyarakat Indonesia atas keputusannya itu. “Nggak masalah. Biar ini menjadi urusan saya sama Tuhan.”

Belum berselang lama dari Jono ternyata telah lebih mendahuluinya mengambil keputusan ‘berani’ semacam itu beberapa rekan seprofesinya sesama artis semisal; Asmirandah yang dikabarkan murtad karena hubungan pernikahan dengan Jonas Rivanno yang Kristen, ada juga Lukman Sardi yang mengaku telah berpindah keyakinan menjadi Kristen dan telah memberikan kesaksian di acara ulang tahun Gereja Bethel Indonesia (GBI) Ecclesia padahal sebelumnya dalam debut film Sang Pencerah dia berperan sebagai KH.Ahmad Dahlan serta masih ada lagi sederet nama artis yang telah memutuskan untuk murtad.

(Sumber: Suara.com)

Editor: Kang_CP

 

 

Baca Juga  Puluhan Gereja Ilegal di Kab.Singkil Aceh

Artikel Terkait