Skip to content

Diawali Dengan Basmallah, SBY Resmikan Situs Kristen

 

SBY Meresmikan Situs Kristen
SBY Meresmikan Situs Kristen

(baitulmaqdis.com) Diawali dengan basmallah, SBY resmikan situs kristen

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meresmikan situs Perkabaran Injil berupa patung Yesus Kristus setinggi 30 meter, di Pulau Mansinam, Papua Barat. Patung raksasa Yesus itu akan menjadi pusat wisata religi, pusat perekonomian masyarakat, pendidikan dan kebudayaan. Namun meski meresmikan sebuah patung Kristen, SBY justru mengawalinya dengan ucapan Basmalah.

“Maka dengan terlebih dahulu memohon keridhaan Tuhan Yang Maha Esa seraya mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, situs Perkabaran Injil Mansinam Manokwari beserta berbagai infrastruktur pembangunan yang telah diselesaikan maka saya nyatakan dimulai penggunaannya. Pembangunan pabrik semen yang sudah lama ditunggu-tunggu, saya nyatakan dimulai,” kata Presiden SBY, Minggu (24/8/2014), seperti dikutip situs Radio Republik Indonesia.

Selain meresmikan situs Pekabaran Injil di Mansinam, SBY juga meresmikan secara simbolis sejumlah infrastruktur pekerjaan umum seperti pembangunan Sea Wall di Pantai WTC Raja Ampat, embung dan jaringan pipa transmisi air baku peternakan di Kabupaten Fakfak, bangunan sabo pengendali sedimen bencana Wasior Manokwari, Bendungan Waroser dan pemecah ombak pengaman pantai Mansinam.

Presiden juga meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) distrik Kota Raja Ampat, penataan Pantai WTC , peningkatan kualitas pemukiman kawasan Pasar Ikan WTC, Kampung WTC dan Pesisir Pantai WTC, SPAM Pulau Mansinam, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Pulau Mansinam, SPAM distrik Aimas Sorong.

SBY berharap pemerintaha baru memiliki komitmen yang kuat untuk membangun Papua dan Papua Barat.

“Memajukan saudara kita di Papua. Dengan tulus dan kasih sayang kita bangun bersama pemerintah pusat, Pemerintahan Daerah Papua Barat dan Papua, pemuka agama dan semua, harus memiliki kecintaan dan ketulusan dan tekad yang kuat untuk pembangunan Papua,” katanya seperti dikutip Antara.

Baca Juga  Modus Pemurtadan, Pegawai SPBU Dilarang Shalat Jumat

Sumber : Islampos.com

Diposkan Oleh : A.D Ulinnuha Arwani

Artikel Terkait