Skip to content

Heboh, Patung Yesus Tersambar Petir dan Terbakar. Sebabnya?

Patung Yesus Terbesar di Dunia Tersambar Petir

BaitulMaqdis.com – Patung Yesus Kristus yang tingginya setara gedung berlantai enam tersambar petir dan terbakar habis. Bagian yang tersisa hanyalah kerangka baja yang hangus dan sisa-sisa bangunan.

Seperti diberitakan Associated Press, patung “Raja Segala Raja” itu merupakan ikon kota Ohio Barat Daya, Amerika Serikat, yang telah berdiri sejak 2004 di depan Gereja Evangelical Solid Rock, sebelah utara Cincinnati.

“Petir itu menyambar di hari Senin, 14 Juni 2010, sekitar pukul 11.15 malam waktu setempat,” kata anggota polisi wilayah Monroe, Ohio.Patung setengah badan setinggi sekitar 19 meter dengan lebar 12 meter itu dijuluki “Touchdown Jesus”. Julukan itu diberikan warga setempat karena posisi tangan Yesus yang menengadah mirip seorang wasit yang memberikan kode touchdown pada pertandingan football Amerika.

 

patung yesus sebelum tersambar petir
Patung Yesus Sebelum Terbakar
patung yesus terbakar
Patung Yesus Saat Terbakar

Rangka patung terbuat dari baja. Sedangkan bagian tubuhnya dibentuk dari busa plastik dan bahan fiberglass. Dilaporkan, api berkobar dalam tempo yang singkat. Tapi nyaris saja api meludeskan gedung pertunjukan dan gereja yang lokasinya sangat berdekatan. Percikan api sempat membakar bagian atap gedung itu.

“Tidak ada korban luka dalam peristiwa ini,” kata kepala polisi Mark Neu. Kendati demikian, nilai kerugian dari hangusnya patung lambang Ohio itu ditaksir mencapai Rp6,4 miliar. Sedangkan kerugian untuk atap gedung mencapai sekitar Rp3,6 miliar. Gereja ini memiliki anggota sekitar 4.000 orang dan dibangun oleh pria yang pernah menjadi pedagang kuda, Lawrence Bishop bersama istrinya.

Terbakarnya patung Yesus di Ohio, Amerika Serikat ini tentunya menjadi petanda dan tidak hanya sekedar fenomena alam biasa. Seringkali pembuatan patung Yesus sangatlah berlebihan, adu lomba paling tinggi dan paling ‘Raja’, seperti patung Yesus Penebus atau “Christ the Redeemer Statue”, yang berdiri di kota Rio de Janeiro, Brazil. Patung Yesus di Brazil yang disebut juga “Christ the Redeemer Statue” ini diklaim sebagai patung (Yesus) tertinggi di dunia.

Baca Juga  Hati-Hati! Terompet Dan Topi Kerucut Simbol Upaya Pemurtadan Dan Kristenisasi

Patung Yesus Mirip Wasit yang terbakar hangus di Ohio, AS ini pun diklaim sebagai patung Yesus tertinggi di Amerika Serikat, yang tingginya hampir sama dengan gedung berlantai enam. Patung Yesus Mirip Wasit atau “Raja Segala Raja” inilah yang tanggal 14 Juni kemarin ludes disambar petir yang dikirimkan oleh Sang Maha Raja yang sesungguhnya.

patung yesus terbakar ludes
Patung Yesus Setelah Terbakar Tinggal Kerangka

 

Patung Yesus Tersambar Petir di Brasil

Lain di AS, lain pula di Brasil. Di negara icon olah raga bola ini, juga mendapatkan ‘peringatan’ serupa dengan yang terjadi di AS. Sebuah peristiwa “tragis” telah menimpa patung Yesus Kristus. Jempol tangan sebelah kanan sang “Juru Selamat” kaum Nashrani tersebut patah setelah tersambar petir pada Kamis, 16 Januari 2014.

Patung Yesus Terbesar di Dunia Tersambar Petir
Patung Yesus di Brasil Tersambar Petir

 

Hujan lebat disertai angin kencang dan petir yang menyambar-nyambar sejak beberapa hari terakhir telah terjadi di Kota Rio de Janeiro, Brasil. Sambaran petir tersebut telah merusak jempol dari patung Yesus Kristus yang diyakini orang-orang Kristen sebagai “Sang Penebus Dosa”. Pejabat setempat mengatakan, bagian ibu jari tangan kanan patung setinggi 38 meter itu tersambar petir selama badai yang terjadi pada Kamis malam, seperti dilansir situs bbc.co.uk, Sabtu 18 Januari 2014.

Akankah patung-patung Yesus lainnya akan menyusul terbakar? Apakah ini hanya sebuah fenomena alam biasa? Pastinya anda tidak yakin jika Yesus ‘tuhan’ akan membakar patung kebangggaannya sendiri? ataukah Allah murka dengan kesalahan umat kristen. Believe Or Not? Wallahu a’lam. (Alquin/BaitulMaqdis.com)

Simak video  klik di sini Patung ‘Raja Segala Raja’  Yesus di Amerika Serikat  Terbakar Hangus Ludes.

Dan Video Patung Yesus Tersambar Petir di Brasil Klik di sini.

sumber : dunia.news.viva.co.id/ dan kompasislam.com

Baca Juga  Anda Bertanya, Muallaf Menjawab (Seri Ketiga)

 

Artikel Terkait