Skip to content

Anda Bertanya, Muallaf Menjawab (Seri Kelima)

 

Muslims love Jesus too.
Muslims love Jesus too.

Because I Love Jesus
Anda Bertanya, Muallaf Menjawab (Seri Kelima)
Nubuat Dalam Taurat, Untuk Yesus Atau Muhammad?

BaitulMaqdis.com — Tulisan ini adalah artikel berseri yang secara langsung ditulis oleh Ust.Insan Ls Mokoginta pakar Kristolog Nasional peraih penghargaan muallaf award, boleh disebarluaskan demi kemaslahatan umat.

Hendrik : Kami umat Kristiani meyakini kedatangan Yesus ke dunia ini sudah dinubuatkan oleh Allah dalam kitab Perjanjian lama dan terbukti digenapkan dalam kitab Perjanjian Baru, sebagai Juruselamat untuk semua manusia. Makanya siapa saja yang percaya kepadanya pasti akan diselamatkan.

Muallaf : Menurut kami, idak ada satu ayat dalam Perjanjian Lama yang tertulis menyebutkan nama YESUS, yang ada disebutkan bahwa Allah akan membangkitkan seorang NABI saja. Jadi nabi itu bisa Yesus, tapi bisa juga Muhammad. Simak firman Allah dalam kitab Ulangan 18:18 berikut ini: “Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, sperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.” Pada ayat tersebut Allah hanya menyebutkan ada seorang nabi yang akan Dia bangkitkan diantara saudara mereka (Ishak & Ismail), tanpa menyebut namanya nabi tersebut. Jadi firman Allah tsb bisa ditujukan kepada Yesus, bisa terhadap Muhammad.

Hendrik : Kami yakin firman Allah tersebut ditujukan kepada Yesus, sebab nabi yang dibangkitkan Allah ciri-cirinya ‘seperti engkau (Musa)’. Buktinya Musa orang Yahudi, Yesus orang Yahudi (Israel), sedangkan Muhammad orang Arab. Musa terima wahyu, Yesus juga terima wahyu. Musa banyak mukjizat, Yesus juga banyak mukjizat. Berarti nubuat itu jelas untuk Yesus.

Muallaf : Memang benar Muhammad bukan orang Yahudi (Israel), tapi ingat dalam kitab Perjanjian Lama, yaitu Ulangan 34:10 dikatakan : “Seperti Musa yang dikenal TUHAN dengan berhadapan muka, tidak ada lagi nabi yang bangkit di antara orang Israel…”. Nah berarti nabi itu bukan dari orang Isarel kan? Kalau bukan dari orang Israel (Yahudi), siapa lagi kalau bukan nabi Muhammad? Lagi pula yang Allah bangkitkan itu ‘seorang nabi’, sedangkan anda yakin Yesus Tuhan. Karena dia itu seorang nabi bukan dari orang Israel (Yahudi) siapa lagi kalau bukan nabi Muhammad?

Baca Juga  Injil Kuno Berusia 1500 Tahun Ditemukan : Yesus Tidak Pernah Disalib

Hendrik : Tapi kami tetap yakin bahwa nabi yang dibangkitkan Allah pada ulangan 18:18 tadi adalah nubuat buat Yesus.

Muallaf : Anda boleh saja yakin dan mempertahankan keyakinan anda. Tapi saya punya kewajiban untuk meluruskan kekeliruan anda. Soal anda terima atau tidak, itu urusan anda, yang penting kewajibanku sudah aku sampaikan.

Hendrik : Apakah anda bisa membuktikan bahwa nubuat atau ramalan tersebut untuk nabi Muhammad, dan bukan untuk Yesus?

Muallaf : Baiklah saya kutip kembali Ulangan 18:18 tadi “Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini (Musa); Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan keapdanya. ” Siapakah nabi yang seperti Musa itu?

Ciri-ciri Nabi Yang seperti Musa:
Ayah dan ibu : musa mempunyai seorang ayah dan ibu, Muhammad punya ayah dan ibu, tetapi Yesus hanya punya ibu, tidak punya ayah. Ini membuktikan bahwa yang seperti musa itu adalah muhammad, bukannya Yesus!!

Kelahiran : Musa lahir secara normal dan alamiah. Muhammad juga demikian. Tetapi Yesus lahir tidak melalui hubungan suami istri. Ini membuktikan bahwa Muhammad lah yang seperti musa bukan Yesus!!

Perkawinan : Musa kawin dan punya anak. Muhammad juga kawin dan punya anak. Sedangkan Yesus tidak kawin alias membujang seumur hidup, jadi tidak punya anak. Nah ini juga membuktikan bahwa rasul yang seperti Musa itu adalah Muhammad, bukan Yesus!!

Penerimaan oleh kaumnya : Musa diakui & diterima oleh kaumnya. Muhammad juga diterima dan diakui oleh kaumnya. Tetapi Yesus tidak diakui bahkan menurut Alkitab, beliau dibunuh oleh kaumnya sendiri. Berarti Muhammad lah rasul yang seperti Musa.

Baca Juga  Katanya Kristen Agama Kasih, Kok Banyak Ayat Mengajarkan Terorisme Tanpa Belas Kasih. Ini Faktanya

Hukum : Musa membawa hukum baru. Nabi Muhammad juga membawa hukum dan syariat baru. (Tapi Yesus tidak membawa hukum baru. Buktinya dimanapun tidak ada negara bersyari’at Kristen, sebab dalam Bibel tidak ada hukum cara bernergara yang Yesus ajarkan. Tetapi negara Islam ada kita jumpai, sebab Muhammad ajarkan hukum dan syari’at) Ini berarti Muhammad rasul seperti Musa.

Kematian : Musa meninggal secara wajar dan dikuburkan di bumi. Muhammad juga demikian. sedangkan menurut Bibel, Yesus dibunuh dan digantung pada tiang salib. Ini berarti yang seperti Musa adalah Muhammad, bukan Yesus!

Tempat peristirahatan : Musa mati, kuburannya ada di bumi, Muhammad juga mati, kuburannya sampai saat ini berada di bumi. Tetapi menurut Alkitab, kuburan Yesus tidak berada di bumi karena diangkat Allah ke langit. Ini berarti Muhammad rasul yang seperti Musa, bukan Yesus!

Jelmaan : Musa seumur hidupnya tidak pernah dianggap Tuhan oleh kaumnya, Muhammad juga demikian, tidak pernah dianggap menjelma menjadi Tuhan oleh seluruh umatnya. Tetapi Yesus dianggap sebagai jelmaan Tuhan oleh semua pengikutnya. Ini berarti Muhammad lah yang sama seperti Musa, bukan Yesus!

Dosa : Musa dan Muhammad sama-sama mati tidak menanggung dosa umatnya. Tetapi menurut umat Kristiani, Yesus mati justru untuk menebus dosa-dosa manusia. Ini berarti Muhammad lah Nabi yang seperti Musa, bukannya Yesus!!

Juga dalam kitab Yesaya 29-12 Dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini”, maka ia akan menjawab: “Aku tidak dapat membaca”. Jelas itu nubuat bagi nabi Muhammad SAW.

Hendrik : Kalau anda yakin itu nubuat untuk Muhammad, lalu nubuat atau ramalan kedatangan Yesus kalau begitu untuk siapa dan untuk apa kedatanannya ke dunia ini?

Baca Juga  Anda Bertanya, Muallaf Menjawab (Seri Pertama)

Muallaf : Ramalan kedatangan Yesus justru tertulis dalam kitab Injil anda yaitu Injil Matius dan Lukas. Tapi nubuat atau ramalan kedatangannya untuk menyelamatkan kaumnya dari dosa mereka, yaitu bani Israel saja. Mau tau dalilnya?

(Bersambung)

Artikel Terkait