Skip to content

Mari Bantu Ekonomi Muallaf & Dhuafa Terdampak Covid-19

Yayasan Baitul Maqdis telah memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat tidak mampu, yang saat ini berdiam diri di rumah, selama pengentasan virus corona (Covid-19).

Video Selengkapnya :
https://youtu.be/MmfR4wQCoT0

Melalui ketua pembina Yayasan Baitul Maqdis yaitu Ustadz Drs. Widjaja Rahmat bantuan paket sembako tersebut diberikan kepada keluarga prasejahtera.

Penerima manfaat bantuan paket sembako ini tampak bahagia atas kehadiran Yayasan Baitul Maqdis ke rumah-rumah mereka. Bantuan ini diberikan untuk mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, yang sangat dirasakan oleh masyarakat menengah ke bawah yang umumnya berpenghasilan harian sangat minim.

YBM memandang, saat ini mayoritas perusahaan dan instansi tengah menerapkan Work From Home (WFH) tentunya berdampak pada penghasilan pengendara ojek online, pedagang dan sektor informal lainnya.

Ketua pembina YBM mengatakan, pembagian sembako merupakan bentuk empati dan aksi nyata terhadap situasi yang sedang tidak menentu. Terlebih para Muallaf dan kaum Dhuafa yang semakin terperosok ekonominya akibat dampak global wabah Covid-19 ini.

Maka, Yayasan Baitul Maqdis mengajak kepada seluruh kaum muslimin untuk ikut serta membantu para Muallaf dan Dhuafa dari rumah masing-masing dengan cara berdonasi melalui :

Bank Syariah Mandiri 💳
No Rekening : 7200.7100.15
a.n. Yayasan Baitul Maqdis
Konfirmasi Donasi :
0852.3803.4514 (Fundraiser YBM)

Rosululloh ﷺ bersabda,


َمَنْ نَـفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُـرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا ، نَـفَّسَ اللهُ عَنْهُ كُـرْبَةً مِنْ كُـرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ يَسَّرَ عَلَـى مُـعْسِرٍ ، يَسَّـرَ اللهُ عَلَيْهِ فِـي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ، وَمَنْ سَتَـرَ مُسْلِمًـا ، سَتَـرَهُ اللهُ فِـي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ، وَاللهُ فِـي عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كَانَ الْعَبْدُ فِي عَوْنِ أَخِيهِ

Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mu’min, maka Alloh melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat. Barangsiapa memudahkan (urusan) orang yang kesulitan (dalam masalah hutang), maka Alloh ﷻ memudahkan baginya (dari kesulitan) di dunia dan akhirat. Barangsiapa menutupi (aib) seorang Muslim, maka Alloh akan menutup (aib)nya di dunia dan akhirat. Alloh senantiasa menolong seorang hamba selama hamba tersebut menolong saudaranya.” (HR. Muslim no. 4867)

YbmPeduli

VirusCorona Covid19

Web : http://www.baitulmaqdis.com
FP : https://www.facebook.com/baitulmaqdispusat
Twitter : https://twitter.com/baitulmaqdiscom
Instagram : https://instagram.com/baitulmaqdis_official