LAPORAN QURBAN PRIORITAS 1437 H

 

cover-laporan-qurban-1437h

Assalaamu’alaikum wa Rohmatullohi wa Barokaatuh…

Para mudhoohi atau pequrban yang dirahmati Alloh, untuk meraih derajat taqwa di antara ibadahnya adalah menyembelih hewan qurban. Selain bentuk kepatuhan dan ketaatan kita kepada Alloh, Ibadah qurban akan mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda dari Alloh Ta’ala, dalam sebuah hadits disebutkan, “Pada setiap lembar bulunya itu kita memperoleh satu kabaikan.” (HR. Ahmad dan Ibnu Majah).

Juga kelak pada hari akhir nanti, hewan yang kita qurbankan akan menjadi saksi di hadapan Alloh Ta’ala.

عَنْ عَائِشَةَ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَا عَمِلَ ابْنُ آدَمَ يَوْمَ النَّحْرِ عَمَلًا أَحَبَّ إِلَى اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ مِنْ هِرَاقَةِ دَمٍ . وَإِنَّهُ لَيَأْتِي يَوْمَ الْقِيَامَةِ بِقُرُونِهَا وَأَظْلَافِهَا وَأَشْعَارِهَا وَإِنَّ الدَّمَ لَيَقَعُ مِنْ اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ بِمَكَانٍ قَبْلَ أَنْ يَقَعَ عَلَى الْأَرْضِ فَطِيبُوا بِهَا نَفْسًا

“Tidak ada amalan yang dikerjakan anak Adam ketika hari (raya) kurban yang lebih dicintai oleh Alloh Azza Wa Jalla dari mengalirkan darah/berqurban, sesungguhnya pada hari kiamat ia akan datang dengan tanduk-tanduknya, kuku-kukunya & bulu-bulunya. Dan sesungguhnya darah tersebut akan sampai kepada Alloh Azza Wa Jalla sebelum jatuh ke tanah, maka perbaguslah jiwa kalian dengannya.” [HR. ibnumajah No.3117].

Alhamdulillah, dengan mengucapkan syukur kepada Alloh Ta’ala, Yayasan Baitul Maqdis kembali melaksanakan program qurban prioritas 1437 H di daerah rawan permurtadan, Dan Alhamdulillah, Yayasan Baitul Maqdis telah berhasil mendistribusikan amanah hewan qurban 1437 H dengan baik dan kondusif. Pendistribusian hewan qurban meliputi Aceh, Ciracas (Jaktim), Bekasi, Indramayu, Kuningan, Banyumas, Semarang, Jepara, Kulonprogo, Wonogiri, Kediri, Lamongan, NTT dan Papua.

Kemudian total jumlah data penerima manfaat dari seluruh daerah yang kita berikan sebanyak 1.840 keluarga, dan Alhamdulillah program qurban ini terus meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Demikianlah laporan yang kami sampaikan, sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih kepada mudhoohi/pequrban atas kepercayaan serta amanah yang diberikan kepada Yayasan Baitul Maqdis, dan juga kepada seluruh pengurus, staf dan para relawan Yayasan Baitul Maqdis, baik cabang maupun pusat, kami ucapkan jazaakumullohu khoiron, Semoga Alloh membalas dengan pahala berlipat ganda dan menerima amal kita, Aamiin Yaa Robbal ‘Alamin.

Baca Juga  Arimatea Dan Al Jazera Gelar Baksos Untuk Antisipasi Permurtadan

Wassalamu’alaikum wa Rohmatullohi wa Barokaatuh.

Panitia Qurban Prioritas 1437 H

www.BaitulMaqdis.com

Mari Raih Pahala dan Kebaikan !

Dengan membagikan tautan ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki