YBM SUKSES SOSIALISASI PEDULI MUALLAF & ANTISIPASI PEMURTADAN DI BEKASI

Ustadz Muhammad Abu Usamah

BaitulMaqdis.com Alhamdulillah, Tidak ada upaya melainkan pertolongan Allah Ta’ala. Ahad 07/05/2017 Yayasan Baitul Maqdis berhasil menggelar Tabligh Akbar bertajuk Tebar Cinta Untuk Muallaf di Masjid Al-Hikmah Perum BJI Irigasi Bekasi.

Tabligh Akbar yang bertajuk tentang kecintaan kita kepada para muallaf menjadi sorotan penting yang dibahas pada saat Tabligh Akbar, Ustadz Muhammad Abu Usamah namanya. Beliau yang memberikan banyak nasehat bagi jama’ah khususnya agar menjadi garda terdepan dalam membina para muallaf.

Ustadz Muhammad Abu Usamah pun juga tidak lupa mengingatkan tentang puncak kebaikan, beliau berkata : ” Puncak kebaikan diantaranya adalah : ” لَنْ تَنَالُوا الْبِرَّ حَتَّىٰ تُنْفِقُوا مِمَّا تُحِبُّونَ (Kamu sekali-kali tidak akan sampai puncak kebaikan yang sebenarnya, sebelum kamu mampu menafkahkan sebagian harta yang paling kamu cintai). QS. Ali ‘Imron : 92, Sisihkan dan berikanlah hak-hak saudara kita, terutama saudara kita para Muallaf.

Jama’ah yang begitu antusias menyimak pun akhirnya tertegun ketika Ustadz Muhammad Abu Usamah menyampaikan kalau beliau diberitahu oleh staf Yayasan Baitul Maqdis bahwa ada pemuda yang ingin bersyahadat saat itu.

Lepas sholat ‘isya para jama’ah merapat kembali untuk menyaksikan pensyahadatan pemuda tersebut, tak lama kemudian Ustadz Muhammad Abu Usamah langsung memimpin proses pensyahadatan sampai beliau yang membimbingnya.

Doc 1

Arenda panggilannya, pemuda yang berusia 16 tahun saat itu langsung maju kedepan dan menjawab beberapa pertanyaan seputar keseriusan ia untuk masuk Islam. Sekitar 5 menit berdialog dengan Ustadz Muhammad Abu Usamah lalu Arenda menyatakan keIslamannya dengan mengikrarkan 2 kalimat Syahadat.

Doc 2

Para jama’ah yang hadir turut bahagia dan tak menyangka saat itu adalah momen berharga para jama’ah yang hadir karna menjadi saksi dihadapan Allah Ta’ala atas keIslaman Arenda. Para jama’ah masjid segera bergegas menghampiri pemuda 16 tahun yang baru menyatakan keIslamannya, jabat tangan dan pelukan gembira satu per satu melekat ditubuh Arenda, kebahagiaan terlihat jelas dari pemuda muallaf kelas 1 SMA tersebut.

Kemudian hadiah Al-Qur’an dan buku-buku panduan bagi Muallaf langsung diberikan kepada Arenda, ucapan terima kasih dari Arenda dan para jama’ah untuk Yayasan Baitul Maqdis akhirnya mengiasi momen bahagia dan menandakan Tabligh Akbar sudah selesai.

Video proses pensyahadatan bisa dilihat di sini : https://www.youtube.com/watch?v=aBIy5iYDCRs

Yayasan Baitul Maqdis masih membuka kepada siapa saja yang tergerak hatinya agar membantu saudara/i kita yang baru menyatakan keIslamannya (Muallaf) untuk mencukupi kebutuhan hidupnya karena terusir dari keluarganya. Kepada siapa lagi mereka meminta bantuan?

Mari raih keberkahan berlipat ganda dengan menyalurkan infaq, shodaqoh & zakat anda melalui Yayasan Baitul Maqdis :

Jemput donasi, Roziqin 0812.3457.7206/Telp : 021-87702911

Transfer ke REK : Bank Syariah Mandiri 7015.099.369

An. Yayasan Baitul Maqdis

Info Program : 0813-3000-0265

Sekretariat Yayasan Baitul Maqdis : Jl Malaka Raya No.10 RT 003/01, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13460

Baca Juga  Ajaran Penebusan Dosa Dalam Dogma Kristen

Mari Raih Pahala dan Kebaikan !

Dengan membagikan tautan ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki