Paket Program Antisipasi Pemurtadan Di Lamongan Telah Digulirkan

Yayasan Baitul Maqdis beserta para da'i dalam program Tebar Da'i Nusantara Ramadhan 1436 H

Yayasan Baitul Maqdis beserta para da’i dalam program Tebar Da’i Nusantara Ramadhan 1436 H

BaitulMaqdis.com – Yayasan Baitul Maqdis dengan segala visi misinya dalam membina, memberdayakan serta mengayomi umat terutama kalangan muallaf dan dhuafa’ pada perjalanannya mengarungi samudera perjuangan ini pastinya tidaklah semudah membalik telapak tangan badai, gelombang atau bebatuan karang merupakan sebuah keniscayaan.

Namun itu semua tidak pernah menyurut padamkan langkah yayasan yang telah berdiri semenjak tahun 2005 ini untuk tetap berkiprah mempersembahkan kemashlahatan terhadap umat, sebab melalui masa dekade sepuluh tahunan bukanlah waktu yang singkat, program-program unggulan dalam beberapa lini bidang baik pendidikan, dakwah maupun sosial di berbagai penjuru tanah air mungkin sudah berderet mulai dari semisal TDN (Tebar Da’i Nusantara), Madrasah Muallaf, Beasiswa calon da’i, baksos (bakti sosial), pemberdayaan ekonomi muallaf dan dluafa’ dan lain sebagainya.

(Untuk melihat selayang pandang tentang Yayasan Baitul Maqdis silahkan merujuk ke link berikut baitul-maqdis.com)

Salah satu program dalam lini sosial yang akhir-akhir ini menjadi zooming oleh Yayasan adalah usaha kambing bergulir terkhusus di daerah kabupaten Lamongan bagian selatan tepatnya di dusun Tempuran desa Bluluk dan di desa Banjar Gondang kecamatan Bluluk provinsi Jawa Timur, dimana testimoni Ust.Mahmudi da’i perwakilan Yayasan Baitul Maqdis yang mengkontrol program tersebut bahwa masyarakat dapat secara langsung merasakan manfaatnya.

Bahkan beliau menuturkan, “Masyarakat betul-betul sangat mengapresiasi program semacam ini, karena mereka merasa bahwa mereka dengan adanya program real seperti ini pertanda bahwa mereka juga betul-betul diberikan perhatian terkait permasalahan ekonomi yang sedang menghimpit mereka,” tutur beliau ketika beberapa waktu lalu bersilaturahim menyampaikan laporan dalam majlis koordinasi di sekretariat pusat.

Baca Juga  Allahu Akbar Da'i YBM Cabang NTT Membimbing Empat Orang Muallaf Masuk Islam

Beliau kemudian melanjutkan, “Dengan demikian juga semakin menambah kuat pengaruh para da’i di mata masyarakat karena ini sebagai amunisi atau power untuk merengkuh simpati masyarakat,” tambah bapak dari dua anak ini.

Alhamdulillah selain ust.Mahmudi ada dua Dai juga ditempatkan Yayasan Baitul Maqdis untuk saling membantu dan sharing permasalahan umat.

Dan dalam laporan tertulis beliau merincikan dari hasil pencanangan program tersebut, bantuan dana 10 juta rupiah yang digelontorkan oleh Yayasan Baitul Maqdis dikembangkan dalam bentuk rincian seperti berikut:
1. 2 kambing betina bibit bagus harga 2 000 000
2. 2 kambing kibas betina harga 1.950 000
3. 1 kambing jantan harga 1 500 000
4. 2 kambing jawa betina hamil 2 200 000
5. 2 kambing jawa kuping panjang 1 950 000
6. Sisa 400 untuk biaya akomodasi dan transportasi ketika acara penyerahan dan dikunjungi oleh pengurus YBM.

Sedangkan penerima bantuan kambing bergulir periode putaran pertama di Tempuran:
1. Bapak lis 2 kambing betina sekarang sudah lahir semua dan manfaatnya sekarang bisa buat membayar hutang setelah kemarin banyak habis biaya istrinya di operasi.
2. Mbah Indah 1 jantan dan 1 betina manfaatnya bisa ngisi waktu nganggurnya karena dia sudah tidak bisa kerja ke sawah dan insya Allah besok ketika qurban bisa di jual.
3. Pak Sri sadiq 1 kambing kibas yang sebelumnya masih menganggur sekarang sudah bisa bekerja yaitu mengembala kambing.
4. Pak Agus 1 kambing betina jawa.
5. Ibu Mol 1 kambing kibas betina sekarang sudah mempunyai pekerjaan karena sebelumnya sudah tidak bisa bekerja di sawah.

Sedangkan penerima bantuan kambing bergulir periode putaran pertama di desa Banjar Gondang adalah:
1. Bapak Budi 2 kambing betina jawa kwalitas bagus.

Baca Juga  InsyaAllah, Akhir November Tempat Ibadah Pertama Di Dusun Pemurtadan Ini Akan Selesai Dibangun. Mohon Doanya!

 

foto-penerima-bantuan-kambing

foto-penerima-bantuan-kambing

foto-penerima-bantuan-kambing

foto-penerima-bantuan-kambing

foto-penerima-bantuan-kambing

foto-penerima-bantuan-kambing

foto-penerima-bantuan-kambing

foto-penerima-bantuan-kambing

foto-penerima-bantuan-kambing

foto-penerima-bantuan-kambing

foto-penerima-bantuan-kambing

foto-penerima-bantuan-kambing

Ust.Mahmudi kemudian dalam laporan beliau secara lisan kepada Yayasan Baitul Maqdis pusat menyampaikan, “Para penerima bantuan dan bahkan lebih luas lagi saya mewakili masyarakat kaum muslimin setempat mengucapkan terima kasih yang terhingga kepada Yayasan Baitul Maqdis pusat beserta para donatur atas berjalannya program semacam ini semoga bisa lebih berkembang lagi.”

Semoga langkah-langkah yang telah ditapaki  sejauh ini oleh Yayasan Baitul Maqdis semakin menambah kepercayaan dari para muhsinin yang telah mendermakan sebagian materi mereka dan mudah-mudahan dapat menumbuh suburkan kesadaran kaum muslimin pada umumnya untuk juga ikut berpartisipasi dalam rangka menebar manfaat serta maslahat bagi umat terlebih kalangan muallaf dan dluafa’ melalui Yayasan Baitul Maqdis.

Akhirnya kami hanya bisa menyampaikan salam dari para da’i serta segenap umat yang telah dapat merasakan maslahat secara langsung maupun tidak sembari mengucap syukur terima kasih dari lubuk hati sedangkan Allah Ta’ala lah Dzat Yang Maha sebaik-baik pemberi balasan,
Wallahu Al-Muwaffiq ila aqwam at-thoriq

(Kang_CP/BaitulMaqdis.com)

Mari berpartisipasi dan mensuport berbagai program Yayasan Baitul Maqdis dengan menyalurkan zakat, infaq & shadaqah anda kepada Yayasan Baitul Maqdis dengan cara:

– Jemput donasi, hubungi 081330000265 (WA) 0853 1091 1829 (sms/telp) TELP 021 87702911
– Transfer ke REK : Bank Syariah Mandiri 7015 099 369 An. Yayasan Baitul Maqdis
– Dengan langsung mendatangi kantor sekretariat Yayasan Baitul Maqdis yang beralamatkan di: Jl Malaka Jaya No.10 RT 003/01, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13460

Investasi anda secercah harapan bagi mereka…

 

Mari Raih Pahala dan Kebaikan !

Dengan membagikan tautan ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki