Mukjizat Al-Qur’an dalam Mengenalkan Air

airDengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang, Segala puji kepunyaaan Allah Tuhan semesta alam (Q.S Al-Fatihah : 1-2)

أَوَلَمۡ يَرَ الَّذِينَ كَفَرُوا أَنَّ السَّمَاوَاتِ وَالۡأَرۡضَ كَانَتَا رَتۡقًا فَفَتَقۡنَاهُمَا وَجَعَلۡنَا مِنَ الۡمَاء كُلَّ شَيۡءٍ حَيٍّ أَفَلَا يُؤۡمِنُونَ (30)

Dan tidakkah orang-orang kafir itu memikirkan dan mempercayai bahwa sesungguhnya langit dan bumi itu pada asal mulanya bercantum (sebagai benda yang satu), lalu Kami pisahkan antara keduanya? Dan Kami jadikan dari air, tiap-tiap benda yang hidup? Maka mengapa mereka tidak mau beriman? (Q.S. Al Anbiya:30)

Di dalam Surat Al Anbiya Ayat 30 diatas tadi, jika di perkecil uraian kalimatnya maka akan seperti ini : “Dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup”..Namun sayangnya, masih banyak orang yang menyimpulkan pada ayat tersebut bahwa AIR adalah SUMBER KEHIDUPAN (Tanpa Air Semua Tidak Ada Yang Hidup)..

Hal ini beda dengan Dr. Masaru Em oto dari Universitas Yokohama, Jepang yang dengan tekun melakukan penelitian tentang perilaku air.. Beliau melakukan uji coba dengan Air murni dari mata air di Pulau Honshu di doakan secara agama Shinto, lalu didinginkan sampai -5oC di laboratorium, lantas difoto dengan mikroskop elektron dengan kamera kecepatan tinggi…

Ternyata MOLEKUL air MEMBENTUK kristal segi enam yang indah…

Percobaan diulangi dengan membacakan kata, “Arigato (terima kasih dalam bahasa Jepang)” di depan botol air tadi…

KRISTAL kembali MEMBENTUK sangat indah….

Lalu dicoba dengan menghadapkan tulisan huruf Jepang, “ARIGATO”…. dan KRISTAL tetap membentuk dengan KEINDAHAN yang SAMA…

Selanjutnya ditunjukkan kata “SETAN”, KRISTAL berbentuk BURUK…
Diputarkan musik Symphony Mozart, KRISTAL muncul berbentuk BUNGA….
Ketika musik heavy metal diperdengarkan, KRISTAL HANCUR….

Dr. Emoto akhirnya berkeliling dunia melakukan percobaan dengan air di SWISS, BERLIN, PRANCIS, PALESTINA, dan ia kemudian diundang ke Markas Besar PBB di NEW YORK untuk mempresentasikan temuannya pada bulan Maret 2005 lalu…
Ternyata air bisa “MENDENGAR” kata-kata, bisa “MEMBACA” tulisan, dan bisa “MENGERTI” pesan….
Dalam bukunya The Hidden Message in Water, Dr. Masaru Emoto menguraikan bahwa air BERSIFAT bisa merekam pesan, seperti pita magnetik atau compact disk…

Baca Juga  Tabel Periodik Elemen-Elemen Kimia

Lantas, masih adakah ilmu yang bisa kita ambil dari Al-Quran??

Jika kita pernah belajar KIMIA, tentu kita akan dapat mengetahui KAITAN antara ILMU KIMIA dan AL-QURAN..
Air tentunya memiliki MOLEKUL MOLEKUL yang terdiri dari dua atom Hidrogen dan satu atom Oksigen…

Atau bisa dikenal sebagai H2O..

Cara Penghitungan Berat MOLEKUL :
Berat massa atom Hidrogen = 1
Berat massa atom Oksigen = 16
Maka jumlah berat massa molekul air (H2O) = (2 x 1) + (1 x 16) = 18

Taukah kalian NILAI (18) itu terdapat di dalam Al-Quran surah Al-Mu’minuun ayat 18 pada Juz ke-18 ??

وَأَنزَلۡنَا مِنَ السَّمَاء مَاء بِقَدَرٍ فَأَسۡكَنَّاهُ فِي الۡأَرۡضِ وَإِنَّا عَلَي ذَهَابٍ بِهِ لَقَادِرُونَ (18)
Dan Kami turunkan hujan dari langit dengan ukuran yang tertentu, serta Kami tempatkan ia tersimpan di bumi dan sesungguhnya Kami sudah tentu berkuasa melenyapkannya..

Kalau surah Al Mu’minuun berada pada urutan ke-23, maka perhitungan perkalian menjadi 23 x 18 x 18 = 74 52, selanjutnya angka 7452 diuraikan menjadi 7, 4, 5, 2 dan kemudian dijumlahkan 7 + 4 + 5 + 2 = (18).

Hasil penjumlahan memunculkan kembali angka (18) bukan???
Dan sangat sesuai dengan bunyi ayat di atas, tentang air yang turun dari langit dan ternyata juga angka 18 sebagai NILAI berat MOLEKUL air…

(Maha Besar Allah dengan Segala Ilmunya)

Lalu, adakah contoh seperti diatas ( Nilai 18) yang berkaitan berkaitan dengan Ayat lain dalam Al-Quran??

TENTU, Nilai 18 dapat dilihat pada contoh ayat-ayat al quran seperti di bawah ini :

1) AIR yang dapat menyuburkan tumbuhan dan menghasilkan aneka jenis buah-buahan :
أَلَمۡ تَرَ أَنَّ اللَّهَ أَنزَلَ مِنَ السَّمَاء مَاء فَأَخۡرَجۡنَا بِهِ ثَمَرَاتٍ مُّخۡتَلِفًا أَلۡوَانُهَا وَمِنَ الۡجِبَالِ جُدَدٌ بِيضٌ وَحُمۡرٌ مُّخۡتَلِفٌ أَلۡوَانُهَا وَغَرَابِيبُ سُودٌ (27)
Tidakkah engkau melihat bahwa Allah menurunkan hujan dari langit, lalu Kami keluarkan dengan air hujan itu buah-buahan yang berlainan jenis dan rupanya; dan di antara gunung-ganang pula ada yang mempunyai jalur-jalur serta lorong-lorong putih dan merah, yang berlainan warnanya (tua dan muda) dan ada juga yang hitam legam;
Surah Fathiir (35) ayat 27 ; urutan juz ke- 22 .
Hasil perkaliannya : 35 x 27 x 22 = 20790, diuraikan menjadi 2, 0, 7, 9,0 , kemudian dijumlahkan 2 + 0 + 7 + 9 + 0 = (18)

Baca Juga  Al-Qur'an dan Ilmu Kimia

2) Kerusakan lingkungan di laut dan di darat ( Global Warning) :
ظَهَرَ الۡفَسَادُ فِي الۡبَرِّ وَالۡبَحۡرِ بِمَا كَسَبَتۡ أَيۡدِي النَّاسِ لِيُذِيقَهُم بَعۡضَ الَّذِي عَمِلُوا لَعَلَّهُمۡ يَرۡجِعُونَ (41)
Telah timbul berbagai kerusakan dan bala bencana di darat dan di laut dengan sebab apa yang telah dilakukan oleh tangan manusia; (timbulnya yang demikian) kerana Allah hendak merasakan mereka sebagian dari balasan perbuatan-perbuatan buruk yang mereka telah lakukan, supaya mereka kembali (insaf dan bertaubat).
Surah Ar-Ruum (30) ayat 41 ; urutan juz ke- 21.
Hasil perkaliannya : 30 x 41 x 21 = 25830, diuraikan menjadi 2, 5, 8, 3, 0 , kemudian dijumlahkan 2 + 5 + 8 + 3 + 0 = (18)

3) Sungai yang mengalir dan pemisah antar dua laut :
أَمَّن جَعَلَ الۡأَرۡضَ قَرَارًا وَجَعَلَ خِلَالَهَا أَنۡهَارًا وَجَعَلَ لَهَا رَوَاسِيَ وَجَعَلَ بَيۡنَ الۡبَحۡرَيۡنِ حَاجِزًا أَإِلَهٌ مَّعَ اللَّهِ بَلۡ أَكۡثَرُهُمۡ لَا يَعۡلَمُونَ (61)
Atau siapakah yang telah menjadikan bumi tempat penetapan dan telah menjadikan sungai-sungai di antara bagian-bagiannya dan telah menjadikan untuknya gunung-gunung yang menetapnya dan juga telah menjadikan di antara dua laut (yang asin dan yang tawar) pembatasan (semula jadi) yang memisahnya? Apakah ada Tuhan yang lain yang mampu berbuat demikian selain Allah? (Tidak!) bahkan kebanyakan mereka (yang musyrik itu) tidak mengetahui.
Surah An Naml (27) ayat 61 ; urutan juz ke- 20.
Hasil perkaliannya : 27 x 61 x 20 = 32940, diuraikan menjadi 3, 2, 9, 4,0 , kemudian dijumlahkan 3 + 2 + 9 + 4 + 0 = (18)

4) Laut menenggelamkan Fir’aun bersama pasukannya :
وَجَاوَزۡنَا بِبَنِي إِسۡرَائِيلَ الۡبَحۡرَ فَأَتۡبَعَهُمۡ فِرۡعَوۡنُ وَجُنُودُهُ بَغۡيًا وَعَدۡوًا حَتَّي إِذَا أَدۡرَكَهُ الۡغَرَقُ قَالَ آمَنتُ أَنَّهُ لا إِلِهَ إِلاَّ الَّذِي آمَنَتۡ بِهِ بَنُو إِسۡرَائِيلَ وَأَنَا۟ مِنَ الۡمُسۡلِمِينَ (90)
Dan Kami bawakan Bani Israil ke seberang Laut Merah, lalu dikejar oleh Firaun dan tenteranya, dengan tujuan melakukan kezaliman dan pencerobohan, sehingga apabila Firaun hampir tenggelam berkatalah dia (pada saat yang genting itu): Aku percaya, bahawa tiada Tuhan melainkan yang dipercayai oleh Bani Israil dan aku adalah dari orang-orang yang berserah diri (menurut perintah).
Surah Yunus (10) ayat 90 ; urutan juz ke- 11.
Hasil perkaliannya : 10 x 90 x 11 = 9900, diuraikan menjadi 9, 9, 0, 0,0, kemudian dijumlahkan 9 + 9 = (18)

Baca Juga  Bukti Ilmiah Kebenaran Bekas Jilatan Anjing Dicuci Dengan Tanah (Mukjizat Hadist)

Bila kita renungkan berpuluh ayat Al Quran tentang air, tentu kita akan tersentak bahwa Allah rupanya selalu menarik perhatian kita kepada AIR…

Bahwa AIR tidak sekadar benda mati….
Dia menyimpan KEKUATAN, DAYA REKAM, DAYA PENYEMBUH (KESEHATAN), dan masih banyak sifat-sifat lagi yang menunggu disingkap manusia…..
Bahkan Tubuh manusia pun 75% terdiri atas air, Otak 74,5% air, Darah 82% air, Tulang yang keras pun mengandung 22% air…

Rasulullah bersabda, “Air zam-zam adalah sesuai dengan tujuan orang yang meminumnya” (HR. Ahmad).
Barang siapa minum supaya kenyang, dia akan kenyang, Barangsiapa minum untuk menyembuhkan sakit, dia akan sembuh… Subhanallah … Pantaslah air zamzam begitu berkhasiat karena dia menyimpan pesan doa jutaan manusia selama ribuan tahun sejak Nabi Ibrahim…

Islam adalah agama yang paling melekat dengan AIR…

Shalat wajib perlu air wudhu 5 kali sehari….
Habis bercampur, suami istri wajib mandi..
Meninggal pun wajib dimandikan….
Tidak ada agama lain yang menyuruh memandikan jenazah, malahan ada yang dibakar….

Wallahu a’lam

Mari Raih Pahala dan Kebaikan !

Dengan membagikan tautan ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki