Situasi Terkini Kristenisasi Lamongan Selatan

 

Peta Lamongan

Peta Lamongan

BaitulMaqdis.com – Secara geografis Lamongan merupakan daratan yang dibelah oleh Sungai Bengawan Solo, dan secara garis besar datarannya dibedakan menjadi 3 karakteristik. Yaitu : Bagian Tengah Selatan, Bagian Selatan dan Utara serta Bagian Tengah Utara.

Namun amat disayangkan dataran yang dikenal sebagai makam Mbah Lamong yang kini bernama Lamongan tersebut ternyata sudah sejak lama menjadi target kristenisasi yang menerkam ummat muslim Lamongan.

Dari data yang kami terima saat kami utus da’i dari Yayasan Baitul Maqdis ternyata ada ragam problematika ummat yang kami hadapi di sana. (Baca :  Fakta Kristenisasi di Lamongan – Jawa Timur).

14
14

14

Doc. 1

13
13

13

Doc. 2

12
12

12

Doc. 3

11
11

11

Doc. 4

10
10

10

Doc. 5

9
9

9

Doc. 6

8
8

8

Doc. 7

7
7

7

Doc. 8

6
6

6

Doc. 9

5
5

5

Doc. 10

4
4

4

Doc. 11

3
3

3

Doc. 12

2
2

2

Doc. 13

1
1

1

Doc. 14

Yayasan Baitul Maqdis sudah sejak lama fokus mengantisipasi  pemurtadan di daerah rawan pemurtadan yang kini terus merongrong ummat muslim. Salah satu yang menjadi konsentrasi kami adalah Desa Banjargondang Kecamatan Bluluk bagian Lamongan Selatan, kabarnya pergerakan misionaris di sana cukup mengkhawatirkan bagi kita. Berbagai macam bantuan ditawarkan oleh mereka demi tergadainya aqidah Islam yang diyakini saudara/i kita.

Hal yang menjadi faktor utama saudara-saudara kita rela menukar aqidahnya (murtad) adalah faktor ilmu dan ekonomi. Setelah mengetahui penyebab utamanya, maka Yayasan Baitul Maqdis segera melakukan pembinaan aqidah sejak 2014 hingga saat ini. Ustadz Abdurrahim namanya, beliau adalah da’i dari Yayasan Baitul Maqdis yang sudah berkiprah untuk ummat dengan baik, memberikan pelajaran Al-Qur’an, Aqidah dan lainnya di tempat biasa beliau mengajar, yaitu di Masjid Umar bin Khoththob dan Mushollah Kayu Banjargondang.

Baca Juga  MUI Bekasi: Muslim Tidak Selayaknya Rayakan Tahun Baru Masehi

Kemudian pembinaan ekonomi pun kami lakukan, selain mengadakan bakti sosial dan santunan. Yayasan Baitul Maqdis juga membuat program kambing bergulir, yaitu membina ekonomi warga muslim yang miskin dengan di modali induk kambing yang dipelihara sampai beranak pinak, setelah beranak maka anak kambing itu menjadi milik warga yang merawatnya. Setelah itu induk kambing itu di gilir kepada warga miskin lain dan begitu seterusnya proses bergulirnya sampai induk kambingnya habis masa produktivitasnya.

Program kambing bergulir ini sangat terasa manfaatnya bagi warga muslim desa Banjargondang, tapi seiring berjalannya waktu, kebutuhan warga yang sulit semakin hari semakin tidak terkendali perekonomian mereka. Oleh karnanya Yayasan Baitul Maqdis mengetuk hati bapak/ibu/saudara/i yang ingin ikut membantu, maka kami membuka donasi peduli bagi warga desa Banjargondang, kecamatan Bluluk – Lamongan Selatan.

Bank Syariah Mandiri 7015 099 369 An. Yayasan Baitul Maqdis

Atau Layanan Jemput Donasi : Sendy 0812.3457.7206

Alamat Sekretariat Yayasan Baitul Maqdis :

Jl Malaka Raya No.10 RT 003/01, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur 13460

Telp : 021-8770.2911

Redaksi : www.BaitulMaqdis.com

 

Mari Raih Pahala dan Kebaikan !

Dengan membagikan tautan ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki