Kisah Misionaris & Tukang Bubur

Illustrasi.

Illustrasi.

BaitulMaqdis.com — DI Mesir, Ada seorang tukang jual bubur kacang (kacang itu dalam bahasa mesirnya Full) namanya Ammu Jumat atau Paman Jumat. Ammu Jumat punya langganan tetap, seorang bapak2 beragama kristen yang suka belanja Sandwic Full setiap pagi dengan ammu Jumat, dan setiap harinya si Kristen berusaha menarik ammu Jumat untuk memeluk agama trinitas ini dengan berbagai cara.

Suatu hari, si kristen datang untuk belanja. Dan terlihat di gerobak ammu Jumat ada tulisan “harga sandwic full cuma 1 pound”. Sehingga setiap pembeli muslim hanya membayar 1 pound saja untuk sebuah sandwic. Tiba giliran si kristen, si pelanggan tetapnya ammu Jumat juga berniat membayar 1 pound saja layaknya para pembeli muslim lainnya. Tapi tiba-tiba saja ammu Jumat menolak bayaran 1 pound si Kristen dan minta bayaran 3 pound!

Si kristen tidak terima, dan menyoal, “Kenapa saya diminta 3 pound, sementara yg lainnya cuma membayar 1 pound, kok bisa?

Ammu Jumat menjawab, “Karena 3 pound itu sama dengan 1 pound!”. “Gimana mungkin, 3 pound sama dengan dengan 1 pound?” Protes si kristen.

Ammu Jumat akhirnya menjelaskan, “Logika dan akal sehatmu tidak akan dapat menerima bahwa 1 pound sama dengan 3 pound, tapi anehnya kamu maksa banget agar saya dapat menerima doktrin trinitas mu yang mengatakan bahwa Tuhan Allah Yang Satu itu sama dengan 3 Tuhan? Bagaimana Bisa?

Si Kristen terdiam bungkam.

Alhamdulillah, betapa besar anugerah Islam yang tiada duanya.

[Source: islampos.com]

 

Baca Juga  Anda Bertanya, Muallaf Menjawab (Seri Keenambelas)

Mari Raih Pahala dan Kebaikan !

Dengan membagikan tautan ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki